Scoot Hapus Biaya Pemrosesan Pembayaran Global dan Tawarkan Pilihan Pembayaran Baru

Ilustrasi

Scoot maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group hari ini, Senin (23/9/2019) mengumumkan penghapusan biaya pemrosesan pembayaran secara global untuk semua pemesanan tiket secara langsung dan menawarkan nilai lebih kepada penumpang. Di mana Scoot memberikan kenyamanan dan pengalaman memesan tiket yang mudah kepada penumpang dengan berbagai cara pilihan pembayaran.

Baca juga: Lecehkan Pramugari Scoot, Pria India Divonis 2 Tahun Penjara dan Hukuman Cambuk

Pilihan pembayaran di jaringannya ini meliputi 67 kota di 17 negara dan teritori termasuk metode pembayaran global seperti Apple Pay, kartu kredit (American Express, JCB, MasterCard, UnionPay dan Visa), Google Pay dan PayPal. Metode pembayaran lokal seperti AXS dan PayNow untuk penumpang di Singapura, POLi untuk penumpang di Australia, WeChat Pay dan Alipay untuk di Cina, DragonPay untuk penumpang di Filipina, Konbini untuk penumpang di Jepang, dan Momo untuk penumpang di Vietnam.

Perkembangan sistem pembayaran yang didorong oleh teknologi telah membantu menutup biaya untuk mendukung dan memelihara infastruktur pembayaran. Sejak Maret 2019, Scoot secara bertahap telah menghapus biaya pemrosesan pembayaran, dimulai dari Eropa.

Selanjutnya pada Agustus 2019, biaya untuk beberapa metode pembayaran seperti AXS (untuk penumpang di Singapura) dan Konbini (untuk penumpang di Jepang) dihapus. Momo, aplikasi e-wallet dan pembayaran yang diluncurkan Agustus 2019 untuk penumpang di Vietnam, juga tidak mengenakan biaya pemrosesan pembayaran.

“Saat Scoot baru berdiri, kami menawarkan pilihan pembayaran yang terbatas dengan biaya pemeliharaan yang tinggi. Saat kami berekspansi secara global dan mendengar masukan penumpang, kami memanfaatkan kemajuan teknologi pembayaran untuk menerapkan lebih banyak pilihan metode pembayaran untuk meningkatkan pengalaman penumpang,” kata Lee Lik Hsin, CEO Scoot yang dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers.

Dia menambahkan, untuk meneruskan penghematan kepada penumpang saat biaya pemeliharaannya turun, sejak Maret 2018 pihaknya telah menghapus biaya pemrosesan pembayaran secara bertahap.

“Sekarang kami siap menghapusnya secara global. Kami berharap langkah ini dapat memberi nilai lebih kepada penumpang dan memberi alasan lebih untuk escape the ordinary bersama kami,” ujar Lik Hsin.

Baca juga: Siap Saingi AirAsia, Scoot Minat Buka Rute Domestik di Indonesia

Untuk menghemat lebih banyak lagi, penumpang dapat membeli tiket saat promo Got To Go mulai 24 September 2019, di mana penumpang dapat menikmati promo harga satu arah ke 26 kota termasuk Langkawi, Trivandrum, dan Athena, mulai SGD 52 di kelas Economy FLY dan SGD 199 di kelas ScootPlus. Untuk melihat destinasi dan periode perjalanan yang tersedia selama promo, silahkan kunjungi www.flyscoot.com/gtg.