Screecher, Moda Kayuh Roda Empat yang Unik nan Fleksibel

Moda transportasi roda dua yang perlu dikayuh agar bisa jalan namanya sepeda. Tapi apa jadinya jika ada moda transportasi roda empat yang juga harus dikayuh agar bisa melaju? Screecher jawabannya! Ya, moda unik ini memang di desain sedemikian rupa sehingga dapat memanjakan para penggunanya. Layaknya sebuah sepeda motor, Screecher mampu mengangkut dua orang sekaligus. Terlepas dari itu, moda unik ini juga dilengkapi dengan sel surya, lho!

Baca Juga: Nyeleneh, Orang-Orang ini Sulap Kendaraan Jadi Kolam Renang

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya tentang kehadiran sel surya di Screecher. Dikutip KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (7/11/2018), jika kelelahan atau lagi malas mengayuh, para pengguna Screecher dapat menjalankannya dengan cara memutar tuas gas layaknya sepeda motor. Screecher dilengkapi dengan dua motor listrik berdaya 350W, yang memungkinkan moda ini melaju hingga kecepatan 24km/jam dalam waktu lima detik saja. Digadang-gadang, Screecher mampu menembus jarak hingga 20 mil jika menggunakan versi sepeda motor listrik.

“Tujuan kami adalah untuk memecahkan masalah tertentu, seperti kurangnya moda transportasi yang terjangkau, bertenaga listrik, dan bebas karbon,” tutur Direktur dari Screecher, Leslie Gillert.

“Kami tidak menetapkan untuk membangun produk yang mahal dan terlalu banyak direkayasa, dan juga hanya tersedia untuk beberapa unit saja. Desain Screecher elegan, fungsional, dan sederhana, yang menawarkan stabilitas, kenyamanan, dan perawatan yang lebih mudah,” imbuhnya.

Uniknya lagi, moda ini bisa dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil, dimana itu akan memudahkan para pengguna semisal tidak menemukan tempat yang cukup luas untuk parkir.

“Screecher dapat Anda gunakan untuk pergi ke kantor, berpetualang di hutan, hingga berbelanja di toko tanpa harus repot memikirkan bagaimana cara membawa barang belanjaannya, cukup kaitkan pada sebuah troli pada bagian belakang. Bagaimana Anda menggunakan Screecher Anda sepenuhnya terserah Anda,” papar CEO Screecher, Dave Eshelman.

Moda unik ini jiga dilengkapi dengan layar LCD yang menampilkan odometer, speedometer, hingga indikator baterai. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Screecher berbeda dengan kebanyak moda listrik lainnya, dimana untuk mengisi dayanya, Anda cukup ‘menjemur’ Screecher untuk meningkatkan daya baterainya. Simpel, bukan?

Baca Juga: Virgin Atlantic Sukses Terbangkan Boeing 747 dengan Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, siap-siap untuk merogoh kocek senilai US$2.500 atau yang setara dengan Rp36,5 juta dan Anda pasti akan menjadi pusat perhatian di jalanan!