Sebelum Buka Rute Ke AS, Garuda Indonesia Bersiap Buka Penerbangan Langsung Ke Istanbul

Sumber: thevibeagency

Sebelum membuka penerbangan rute Jakarta – Los Angeles pada kuartal kedua tahun depan (2019), Garuda Indonesia terlebih dahulu mencanangkan membuka penerbangan langsung rute Jakarta – Istanbul, Turki pada awal tahun 2019. Saat ini Garuda Indonesia memang telah melayani rute Jakarta – Istanbul non stop, namun dengan cara codeshare dengan maskapai Turkish Airlines.

Baca juga: Transit di Seoul, Garuda Indonesia Siap Buka Rute Jakarta – Los Angeles di Q2 2019

Pernyataan pembukaan rute langsung Jakarta – Istanbul, diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara Danadiputra dalam situs thejakartapost.com (6/12). Dengan hadirnya opsi tersebut, menjadikan ada dua pilihan maskapai yang melayani penerbangan langsung Jakarta – Istanbul (Bandara Ataturk). Dengan dibukanya jalur ke Turki, maka nantinya dimungkinkan koneksi lebih lanjut ke beberapa kota di Eropa Barat.

Belum dijelaskan jenis pesawat yang nantinya akan digunakan untuk melayani rute baru ke Istanbul, namun masih dari sumber yang sama, Ari Askhara menyebut jenis Boeing 787 Dreamliner adalah pilihan yang ideal, dengan ukuran pesawat yang lebih kecil tapi mempunyai kinerja serta jangkauan lebih jauh.

Selama ini penerbangan code share bersama Turkish Airlines menggunakan pesawat widebody Boeing 777. Penerbangan ini dilakukan setiap hari, dan menjadi pilihan utama wisatawan dari Indonesia yang ingin bertandang ke Turki.

Baca juga: Mau Berlibur ke Istanbul? Baca Dulu Beberapa Tips Berikut Ini!

Istanbul memang menjadi daya tarik favorit wisatawan dari Indonesia, sebut saja disana Anda bisa melihat The Blue Mosque, Hagia Sophia Cathedral, menghabiskan waktu berjalan-jalan di Alun-alun Sultanahmet, hingga melintasi Jembatan Galata yang terkenal merupakan beberapa spot wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.