Sedang Gendong Anak, Penumpang Ini Malah Mendapat Bogem dari Petugas Bandara

Seorang penumpang EasyJet di pukul Petugas Samsic (CNN)

EasyJet, salah satu maskapai dengan biaya penerbangan murah atau Low Cost Carrier (LCC) asal Inggris, pada Sabtu (29/7/2017) lalu mengggerkan dunia aviasi. Pasalnya salah satu staf lapangannya diketahui melakukan pemukulan kepada seorang penumpang yang saat itu sedang menggendong bayi. Pemukulan ini terjadi di bandara Nice di Prancis.

Baca juga: Penumpang Pukul Petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi, Video Viral Kemana-mana

Dilansir KabarPenumpang.com dari cnn.com (30/7/2017), pemukulan ini awalnya terjadi saat seorang penumpang pria yang tengah menggendong anak mengeluhkan penunundaan penerbangan yang terjadi pada EasyJet flight 2122 dari Nice ke bandara Luton di Inggris. Dan tanpa alasan dan sebab yang jelas, penumpang pria tersebut tiba-tiba ditinju oleh seorang staff Samsic.

“Itu sangat mengerikan, saya tidak percaya petugas tersebut berperilaku seperti itu,” ujar salah seorang rekan penumpang bernama Arabella Arkwright yang juga mengabadikan foto pertengkaran tersebut. Dia mengatakan, saat terjadi pemukulan, suaminya masih bisa menahan serangan hingga menunggu polisi tiba. Pria tersebut lalu dibawa pergi untuk diamakan. Arkwright mengaku, dari pukulan petugas Samsic tersebut dirinya mendapat luka memar di wajahnya.

Baca juga: Duh! Dokter ini Diseret di Lorong Kabin Pesawat, Kenapa ya?

“Kami memiliki masalah serius dengan seorang dari staff kami di subkontraktor Samsic,” ujar salah seorang direktur di bandara Nice, Jean François Guitard. Dia mengatakan, saat itu penumpang tersebut sebenarnya hanya mengeluhkan penundaan EasyJet kepada staff Samsic, alih-alih tak menjawab pertanyaan, karyawan tersebut tiba-tiba memukul si penumpang. Guitard menambahkan, setelah aksi pemukulan tersebut, staff Samsic itu kemudian mendapatkan skorsing.

“Jelas ini adalah situasi yang salah, kami mohon maaf atas situasi yang dirasakan penumpang. Sebenarnya tidak ada alasan bagi seorang petugas memukul penumpang,” kata Guitard.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Pesawat Dihimbau Tak Mengudara Saat Turun Kabut

Dalam sebuah pernyataan resmi, EasyJet mengatakan, sangat prihatin saat melihat adanya foto terkait pemukulan tersebut dan mengatakan staff yang memukul bukanlah karyawan dari EasyJet dan juga tidak bekerja untuk agen penanganan EasyJet di bandara Nice. Sementara terkait penundaaan pesawat yang dikeluhkan, pihak EasyJet mengatakan bahwa mereka menyesalkan penundaan penerbangan tersebut, yang menurutnya disebabkan oleh masalah teknis.

Baca juga: Unik, Penumpang Masukkan Sebuah Bir Kaleng Ke Bagasi Pesawat dan Diberi ‘Tag’

“Pesawat lain harus diterbangkan dari London. Penumpang diberi update dan voucher penyegaran selama waktu ini dan penerbangan mendarat di London Luton tadi malam,” kata maskapai tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata sebelum terjadinya pemukulan, penerbangan tersebut ternyata tertunda selama 11 jam dan membuat semua penumpang saat itu sangat lelah akibat terjadinya penundaaan pemberangkatan.