Thursday, June 13, 2024
HomeAngkutan FerrySelama Liburan Paskah, Angkutan Umum di Sydney Digratiskan

Selama Liburan Paskah, Angkutan Umum di Sydney Digratiskan

Selama liburan Paskah, angkutan umum di Sydney, Australia akan digratiskan dan ini dimulai 14 April. Ini akan berlangsung selama 12 hari dan akan mencakup Hari Anzac. Perjalanan gratis itu bisa terlaksana setelah negosiasi yang tegang selama berminggu-minggu antara pemerintah negara bagian dan serikat pekerja kereta api.

Baca juga: Startup Asal Australia Canangkan Perakitan Wahana Transportasi ‘Dua Alam’

Sebagaimana dilansir KabarPenumpang.com dari abc.net.au (27/3/2022), negosiasi ini juga mengenai gaji serta kondisi tempat kerja yang memuncak karena penutupan 24 jam jaringan kereta api bulan lalu. Menteri Transportasi NSW David Elliott pagi ini mengatakan langkah itu “bukan hanya inisiatif serikat pekerja versus Transportasi untuk NSW”.

“Kita perlu merangsang kegiatan ekonomi dan Business Sydney mendukung hari-hari bebas tarif ini sebagai sarana untuk membawa orang ke kota, ke Parramatta,” katanya.

Elliott mengatakan transportasi gratis akan tersedia “dari Newcastle ke Blue Mountains ke Pantai Selatan”. Perjalanan gratis akan mencakup kereta api, bus dan ferry, tetapi tidak ferry pribadi, jalur bandara, serta layanan bus Point to Point. Dia menjelaskan, itu akan menjadi “kesempatan luar biasa bagi keluarga untuk menghemat uang”, dengan transportasi gratis berlangsung selama liburan sekolah dan termasuk acara-acara seperti Royal Easter Show dan pertandingan NRL.

Menteri Perhubungan mengatakan dia telah berbicara dengan serikat pekerja tentang perjalanan gratis dan berharap serikat pekerja itu akan “mengesampingkan” ancaman tindakan industri lebih lanjut sebagai tanda “itikad baik”. Serikat Kereta, Trem, dan Bus NSW (RTBU) sebelumnya mengatakan akan menggunakan aksi industri untuk “memaksa” pemerintah negara bagian menawarkan tarif gratis kepada penumpang setip Jumat hingga Juni.

Sekretaris RTBU Alex Claassens mengatakan langkah itu merupakan dampak dari keputusan pemerintah untuk menutup jaringan kereta api tanpa peringatan bulan lalu, mengunci pekerja dan membuat ribuan penumpang terdampar. Serikat pekerja menegaskan bahwa aksi industri yang direncanakan akan serupa dengan yang diambil menjelang 21 Februari, ketika Transport NSW mengambil keputusan jam kesebelas untuk menutup seluruh jaringan karena “masalah keamanan”.

Elliott mengatakan bagian dari alasan untuk 12 hari perjalanan gratis adalah untuk mengkompensasi komuter atas gangguan pada jaringan kereta api.

Baca juga: Jika Berkuasa, Partai Buruh Akan Buka Rute Kereta Berkecepatan Tinggi di Australia

“Pemutusan jaringan bulan lalu adalah sesuatu yang perlu dikompensasikan. Kepada penumpang yang terkena dampak gangguan kereta api baru-baru ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kesabaran Anda,” katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru