Selasa Sore! Waktu Paling Tepat untuk Berburu Tiket Pesawat Murah

Sumber: istimewa

Kini Anda dapat dengan mudah memesan tiket pesawat melalui gadget di mana pun dan kapan pun Anda mau. Puluhan bahkan ratusan jasa penyedia tiket perjalanan dapat Anda temui dengan sangat mudah di laman pencarian Google. Secara keseluruhan, mungkin Anda melihat semua laman menawarkan harga yang sama. Tapi jangan salah, ada lho beberapa laman yang menampilkan harga lebih murah ketimbang yang lainnya.

Baca Juga: Nah Ini! Trik Unik Buat Cari Tiket Pesawat Murah

Mengingat hampir kebanyakan orang saling berebut harga terendah untuk terbang ke satu destinasi, di sinilah nilai ketajaman Anda dalam menganalisa harga, seni pencarian, serta pemilihan waktu yang tepat diuji. Memang, untuk mendapatkan itu semua, diperlukan kesabaran dan perencanaan waktu berlibur yang matang. Berikut, KabarPenumpang.com sarikan sejumlah poin yang patut Anda perhatikan dalam mencari tiket perjalanan via Online Travel Agent (OTA), dikutip dari laman vagabondish.com.

Terbang di Luar Waktu ‘Prime Time’
Melarikan diri dari kesibukan sehari-hari saat akhir pekan memang disarankan untuk menghindari kejenuhan. Maka tidak heran jika harga tiket pesawat – biasanya – melambung ketika akhir pekan, atau hari-hari kejepit lainnya. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menghabiskan waktu akhir pekan di luar daerah, ada baiknya Anda membeli tiket dari jauh-jauh hari dan menghindari berangkat pada hari Jumat, karena niscaya harganya akan melambung tinggi.

Tips: Dikutip dari laman sumber lain, hari Selasa sore merupakan hari paling tepat untuk mendapatkan tiket murah. Sedangkan hari Rabu merupakan hari dimana harga tiket berada di titik terendah.

Bandingkan Sejumlah Situs

Perbandingan Harga Tiket Pesawat di PegiPegi.com dan Tiket.com

Salah satu cara untuk mendapatkan harga terendah dalam suatu penerbangan adalah dengan cara membandingkan harga dari sejumlah situs. Karena pada dasarnya, tidak semua laman penyedia tiket perjalanan selalu menampilkan harga yang sama, walaupun detail penerbangan sama persis. Dalam contoh di atas, dapat Anda lihat perbandingan harga untuk dua laman penyedia tiket perjalanan yang menampilkan harga yang berbeda, dengan detail penerbangan yang sama. Selain kedua contoh di atas, kami pun telah mensurvey dua laman web lainnya, yaitu Traveloka.com dan Garuda-Indonesia.com yang dimana kedua laman tersebut menampilkan harga yang sama dengan Tiket.com.

Bersihkan Riwayat Pencarian
Sama seperti artikel sebelumnya, dimana para peneliti menyarankan untuk membersihkan terlebih dahulu riwayat pencarian sebelum Anda mulai mencari tiket. Dipercaya, ini dapat menghindari Anda terjebak dalam ‘permainan’ cookies yang digeluti oleh para agen penyedia tiket.

Baca Juga: Mau Berburu Tiket Penerbangan Murah, Simak Tips Disini

Belilah Tiket di Waktu yang Tepat
Penentuan kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket memang tidak akan ada habisnya. Kebanyakan orang beranggapan bahwa semakin jauh kita membeli tiket dari hari H, maka harganya akan jauh lebih murah. Sebagai salah satu laman penyedia tiket penerbangan, salah seorang juru bicara dari Cheapoair.com mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk membeli tiket dengan harga terendah adalah 54 hari atau 7 setengah minggu sebelum keberangkatan.