Semprotan Merica Masih Ampuh Melawan Penjahat

Detektif.com

Perempuan memiliki kekuatan yang lebih kecil dibandingkan dengan laki-laki, apalagi saat melawan penjahat. Untuk membantu seorang perempuan banyak alat yang bisa digunakan untuk melawan penjahat seperti semprotan merica, alat setrum portable atau apapun yang bisa digunakan.

Kali ini, KabarPenumpang.com akan mengulas salah satu alat pertahanan diri yang bisa digunakan perempuan namun bisa juga di gunakan laki-laki untuk menghindari penjahat yakni semprotan merica. Semprotan merica adalah alat pertahanan diri yang sangat praktis dan ampuh, bisa digunakan untuk melindungi diri sendiri atau orang lain dari ancaman orang-orang yang berniat tidak baik atau dari serangan binatang buas.

Semprotan merica ini mirip dengan gas air mata, sehingga sering disebut dengan gas air mata mini. Semprotan ini bisa disimpan di dalam tas, saku atau di jaket karena bentuknya yang tak terlalu besar. Paper spray ini  cocok digunakan oleh perempuan atau laki-laki yang sering bepergian sendiri.

Kandungan dari semprotan merica adalah Spicy Mixture MSH dengan komposisi pedas, membuat yang terkena menangis, bersin, batuk-batuk, menangis, bahkan kehilangan konsentrasi, tetapi tidak akan membuat buta. Cara menggunakannya pun mudah, buka pengaman botol kemudian arahkan ke mata si pelaku yang berniat jahat dan tekan. Ada baiknya saat menyemprotkan hingga jarak lima meter dari tempat sipelaku.

Semprotan merica ini biasanya ampuh dan mampu melumpuhkan pelaku 10 – 30 menit dan tergantung masing-masing individu karena efek ke tiap orang berbeda. Isi botol semprotan merica ini ada yang 60, 90 hingga 110 ml.

Harga satu botol paper spray atau semprotan merica ini terbilang cukup murah dan di banderol dari harga Rp50 ribu untuk botol 60 ml hingga Rp90 ribuan untuk botol 110 ml. Saat menggunakan semprotan merica ini, ada baiknya Anda tidaak mencoba pada diri sendiri atau keluarga, sebab isi dari semprotan ini akan membuat mata Anda perih dan mengeluarkan air mata terus menerus hingga efeknya hilang.

Semprotan merica ini awalnya pertama kali ditemukan di Tiongkok ribuan tahun lalu. Orang Tiongkok perta menggunakan kantong yang berisi rempah-rempah panas untuk dilemparkan ke lawan mereka. Ini yang mengawali semprotan merica.

Tak hanya orang biasa, beberapa lembaga kemamanan ataupun agency keamanaan juga menggunakan semprotan merica ini untuk mengatasi tindak kriminal.