Friday, June 14, 2024
HomeHot NewsSering Terlupakan, "Coat Hook" di Bekakang Kursi Penumpang Ternyata Punya Fungsi Ganda

Sering Terlupakan, “Coat Hook” di Bekakang Kursi Penumpang Ternyata Punya Fungsi Ganda

Dalam penerbangan jarak jauh di kelas ekonomi, area kursi yang Anda duduki bisa saja terasa ‘sesak’, maklum pada penerbangan jarak jauh, umumnya penumpang akan menggunakan headset, kabel data USB untuk pengisian daya perangkat, belum lagi bantal serta selimut. Bila itu tidak diatur penempatannya, maka barang-barang tadi bakal menganggu kenyamanan dalam penerbangan. Namun, semua itu bisa sedikit berkurang bila Anda memanfaatkan ‘coat hook’.

Baca juga: Ini Dia Sejumlah Etika Penumpang yang Duduk di Samping Lorong Kabin

Meski asasinya adalah gantungan mantel, namun pada kenyataan coat hook di kursi kelas ekonomi jarang digunakan untuk menggantungkan mantel atau jaket. Sebab menggantung jaket atau mantel di kursi kelas ekonomi bisa membuat kabin terasa penuh, apalagi bila posisi kursi di pinggir lorong (aisle), maka gantungan jaket dapat menganggu keluar masuknya penumpang lain.

Namun, coat hoaks yang kini dirancang ergonomis dengan kenop tarik, dapat Anda manfaatkan untuk menggantung kabel headset atau kabel USB. Ya itu lebih baik, ketimbang menaruh headset di tempat majalah atau panduan keselamatan penerbangan.

Dari definisinya, gantungan baju pada kursi pesawat, yang sering disebut juga sebagai “coat hook” atau “clothing hook,” adalah fasilitas kecil yang biasanya terpasang di bagian belakang kursi di kabin pesawat. Fungsi utama gantungan baju ini adalah untuk memberikan tempat bagi penumpang untuk menggantungkan jaket, mantel, atau pakaian lainnya selama penerbangan.

Baca juga: Pipis Dilorong Kabin, Pria Mabuk Ini Viral di Media 

Coat hook adalah fasilitas yang sederhana tetapi bermanfaat untuk meningkatkan kenyamanan penumpang di pesawat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru