Setahun Buka Penerbangan Langsung Perth – London, Qantas Sukses Puaskan Pelancong

Sumber: thenational.ae

Terbang selama 17 jam penuh tanpa transit apakah mungkin bisa dinikmati dengan nyaman? Hal ini kerap kali menjadi tanda tanya besar dari penumpang bagi maskapai yang memiliki penerbangan nonstop dengan waktu 15 hingga 17 jam.

Baca juga: Qantas Selipkan Cerita Unik di Balik Penerbangan Jarak Jauh Non-Stop Perdananya

Salah satu maskapai yang memiliki waktu tempuh yang cukup lama adalah Qantas dengan rute Perth di Australia menuju ke London di Inggris. Penerbangan dengan waktu tempuh sekitar 17 jam tersebut ternyata membuktikan bahwa penerbangan langsung dan nonstop juga bisa membuat para penumpangnya nyaman tanpa gangguan berarti.

KabarPenumpang.com melansir dari laman lonelyplanet.com (27/3/2019), pihak Qantas mengaku saat pertama kali mereka membuka rute dari Perth menuju London, beberapa pelancong berpikir penerbangan dengan waktu tempuh yang lama tersebut terlalu sulit. Namun nyatanya rute penghubung langsung pertama antara Australia dan Eropa ini dalam setahun terbukti berhasil.

“Ada banyak harapan di sekitar penerbangan ini, baik di dalam Qantas dan komunitas yang lebih luas, dan terus terang itu melebihi mereka. Hampir setiap penerbangan penuh dan menghasilkan keuntungan segera, yang jarang terjadi untuk layanan baru karena mereka memiliki biaya awal dan biasanya membutuhkan waktu untuk membangun permintaan,” kata Alan Joyce, CEO Qantas Group.

Karena akan terasa lama, maka maskapai ini membuat pesawat penumpang dengan menciptakan kabin yang nyaman. Joyce mengatakan penerbangan ini adalah yang terpanjang dari Qantas dan memiliki tingkat kepuasan yang tinggi dari para pelancong.

Bila dipresentasekan yakni pelancong rute London ke Perth yang berasal dari Australia hanya dibawah 60 persen. Sedangkan pelancong Inggris mencapai 31 persen dan Perth sendiri kerap kali diabaikan oleh para pelancong yang berkunjung ke Australia.

Bahkan 71 persen pelancong mancanegara memilih untuk singgah di Perth karena memiliki minat yang lebih besar di kota. Maskapai ini mengatakan mengetahui lebih banyak tentang apa yang diinginkan wisatawan dari penerbangan jarak jauh, dan mereka bahkan memperhatikan bahwa studio yoga di ruang tunggu Perth telah digunakan oleh lebih dari 80 persen penumpang.

Baca juga: Di Penerbangan Jarak Jauh, Qantas Canangkan Sensasi Bersepeda dan Relaksasi Lewat Virtual Reality

Penerbangan ini bahkan memecahkan rekor kecepatan, dengan satu penerbangan tiba satu jam lebih cepat dari jadwal karena angin kencang. Jadi apakah Anda masih berpikir bila penerbangan selama 17 jam adalah hal yang tidak mungkin dilakukan?