Siap Lepas Landas, Delta Airlines Kembali ke Gerbang Lantaran Ada Penumpang Tak Mau Pakai Masker

0
penumpang yang dikeluarkan dari penerbangan karena tak gunakan masker (metro.co.uk)

Seorang awak kabin Delta Airlines membuat pesawat tersebut kembali ke gerbang setelah bersiap meluncur ke landasan. Hal ini terjadi karena seorang penumpang yang menolak untuk menggunakan masker selama penerbangan.

Baca juga: Menolak Pakai Masker, Penumpang Kerera Cepat di Perancis Diusir dari Kereta

Penumpang wanita yang tidak diketahui namanya tersebut naik pesawat milik Delta dengan rute Detroit menuju ke Los Angeles pada Sabtu (11/9/2020) dengan menggunakan masker. Kemudian dia melepasnya ketika duduk di kursinya dan saat itu ketika diminta menggunakan maskernya kembali wanita tersebut menolak.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman metro.co.uk (14/9/2020), insiden ini di-videokan secara singkat oleh seorang ibu mantan jurnalis Alexis Wiley, Pamela. Ibu tersebut mengirimkan video drama yang kemudian diunggah Pamela ke akun Twitter miliknya.

Dia menulis caption, ‘Penerbangan @Delta ibuku dari Detroit ke LA baru saja berbalik dan kembali ke gerbang karena seorang penumpang menolak untuk memakai masker. Pramugari mengumumkan bahwa masker tidak bisa ditawar! Terima kasih @Delta karena mengutamakan keselamatan penumpang!’

Menurut Pamela, tanda-tanda masalah pertama adalah suara keributan yang datang dari bagian belakang pesawat saat wanita itu berhadapan dengan awak kabin karena tidak memakai masker. Dia mengatakan, awak kabin meminta dengan sopan dan bersikeras agar wanita tersebut menggunakan masker.

Karena tidak mau, wanita itu dikeluarkan dari penerbangan dan setelah dipindahkan dari penerbangan tersebut, pesawat kembali lepas landas. Namun karena masalah ini, penerbangan tersebut tiba di Los Angeles terlambat 28 menit dari yang seharusnya.

Delta Airlines mewajibkan semua penumpang yang berusia di atas dua tahun untuk menggunakan masker saat check in, di lounge, boarding dan selama penerbangan serta mengecualikan penggunaan ketika makan ataupun minum. Delta Airlines seperti semua maskapai lain di seluruh Amerika Serikat yang memperkenalkan kebijakan masker wajib dalam upaya melindungi penumpang dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pakai Masker Bisa Jadi Masalah Bagi Penderita Asma Kronis, Namun Awak Maskapai ini Tak Paham

Delta dan para maskapai lainnya mengirim peringatan berulang kali kepada penumpang tentang kebijakannya setelah mereka memesan penerbangan. Covid-19 sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 6,5 juta orang Amerika, dan lebih dari 194 ribu orang meninggal.

 

Leave a Reply