Thursday, May 30, 2024
HomeHot NewsSiap-siap, Beli Tiket KA Jatiluhur dan Walahar akan Dilakukan Secara Online

Siap-siap, Beli Tiket KA Jatiluhur dan Walahar akan Dilakukan Secara Online

Menggunakan KA Lokal seperti di jalur Cikarang – Cikampek/Purwakarta memang sangat diminati masyarakat sekitar jalur tersebut. Selain waktu tempuh yang relatif cepat meskipun berhenti ditiap stasiun, harga tiketnya pun relatif lebih murah yaitu mulai dari harga Rp3.000 – Rp4.000 saja. Namanya juga sarana kereta lokal, rangkaian ini selalu mengalah jika berpapasan atau jarak yang dekat dengan kereta api jarak jauh yang perjalanannya tidak semua berhenti di stasiun kecil. Mau tidak mau, kereta lokal harus mengalah dengan adanya penyusulan di stasiun tertentu yang harus dilakukan.

Baca juga: Mengenal Walahar Express, Kereta “Odong-Odong” dari Purwakarta

Mayoritas penumpang jika menggunakan kereta lokal ini biasanya masih setia mengantre di stasiun keberangkatan mereka. Tak peduli jika kehabisan tiket saat perjalanan siang, mereka bisa menggunakan jadwal waktu pemberangkatan berikutnya. Dengan mengantre di loket, penumpang beranggapan lebih praktis untuk mendapatkan tiket, karena cukup hanya membayar di loket stasiun dan langsung mendapatkan tiket.

Namun ada informasi yang sangat penting khususnya bagi masyarakat setia pengguna KA Jatiluhur/Walahar untuk rute Cikarang – Cikampek/Purwakarta pp. Informasi tersebut mengenai pembelian tiket saat menggunakan KA lokal tersebut. Ya, karena mulai 1 Oktober 2022 nanti pembelian tiket tidak melalui loket, namun melalui aplikasi online seperti KAI Access. Pengunguman tersebut terpasang di Stasiun Cikarang bertuliskan “Pembelian dan pemesanan tiket KA Lokal Walahar dan KA Lokal Jatiluhur di Stasiun Lemahabang, Stasiun Kedunggedeh, Stasiun Klari, Stasiun Kosambi, dan Stasiun Dawuan Mulai 1 Oktober 2022 hanya dilayani melalui aplikasi KAI Access. Pemesanan tiket bisa dilakukan mulai 7 hari sebelum keberangkatan.

Baca juga: Jangan Sampai Tertinggal, Ini jadwal Kereta Api Lokal Cikarang Sesuai dengan Jadwal KRL Jabodetabek

Belum ada kabar lanjut apakah beberapa stasiun yang disebutkan jika pembelian melalui aplikasi online tersebut loket akan ditutup atau tetap dibuka. Informasi tersebut terpasang memang sudah dilakukan awal September ini. Dan PT Kereta Api Indonesia berharap masyarakat yang setia menggunakan KA lokal tersebut dan naik di stasiun yang disebutkan tadi sudah bisa memesan tiket KA lokal dengan aplikasi online. Selain pembelian tiket, masyarakat juga bisa melihat jadwal keberangkatan KA lokal terlebih dahulu melalui KAI Access yang terbukti update. Pemesanan tiket KA lokal melalui aplikasi online dengan bebas tempat duduk. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru