Siapkan yang Penting, Tinggalkan yang Tak Perlu saat Traveling

0
Reader's Digest

Traveling atau jalan-jalan saat ini sudah menjadi kebiasaan setiap masyarakat dunia baik di dalam negeri sendiri maupun keluar untuk mengunjungi negara lainnya. Sayangnya, kerap kali Anda sebagai traveler tidak cerdas dengan barang-barang yang dibawa saat traveling. Terkadang barang-barang yang dibawa bukanlah yang penting melainkan untuk membuat koper atau tas yang Anda bawa penuh.

Sebenarnya, bila Anda bijak, barang yang tidak dibutuhkan bisa Anda tinggalkan dan koper atau tas Anda memiliki ruang yang cukup untuk di isi dengan souvenir atau buah tangan yang dibawa dari tempat Anda berwisata. Apalagi belakangan ini banyak bandara yang memberlakukan pelarangan pembatasan bagasi dan itu sangat ketat. Dilansir dari Bravotv.com ada lima hal dimana Anda sebagai seorang taveler cerdas dalam mengemas barang-barang yang akan dibawa traveling.

Baca juga: Intip Yuk 10 Tujuan Wisata Favorit Versi Pinterest!

1. Perlengkapan olahraga
Liburan harusnya memikirkan ketenangan dan untuk membuat pikiran lebih santai dari rutinitas biasanya di tempat kerja. Sehingga perlengkapan olahraga seperti sepatu dan lainnya baiknnya di tinggalkan tak perlu di bawa. Beberapa hotel di Hawaii, Dubai, Westin hingga Bali menawarkan program pinjaman seperti pakaian olahraga, alas kaki (sepatu), matras yoga dan beberapa alat lainnya. Sekali pinjaman akan dikenakan biaya US$5 dan Anda sudah bisa menggunakan alat-alat olah raga yang baru di cuci termasuk dengan kaos kaki yang bisa Anda simpan.

Balisoulmate.com

2. Aksesoris rambut
Disini aksesoris yang dimaksud adalah hairdryer, alat catok dan pengeriting rambut. Baiknya perlengkapan ini Anda tinggalkan saja di rumah, sebab banyak hotel yang menyediakan perlengkapan ini dan bisa disewa oleh Anda, seperti di Cartagen, London, Amerika Serikat, Amsterdam ataupun ke Kepulauan Cayman. Terkhusus beberapa hotel menyediakan secara gratis alat-alat tersebut selama Anda menginap.

3. Perhiasan yang berharga
Untuk yang satu ini baiknya masukkan dalam tas Anda yang biasa di sandang, jangan paksakan untuk masuk dalam koper di bagasi. Sebab, bila perhiasan hilang biasanya banyak maskapai yang tidak memberikan biaya ganti rugi. Memang setiap barang yang hilang akan diberikan penggantian hingga $3500, tapi baiknya jangan simpan barang berharga di koper.

4. Pakaian berbeda setiap hari
Memang setiap hari kita akan mengganti pakaian kita, karena tidak mungkin pakaian yang sama digunakan dua kali kecuali celana. Bila Anda pergi ke Paris, New York, Milan ataupun Tokyo hanya memiliki waktu sedikit untuk berbelanja. Bila ingin menggunakan baju yang baru pergi ke toko vintage dan ganti pakain lama dengan yang baru.

5. Hiburan anak-anak
Bila saat berlibur Anda membawa anak, tak perlu repot dengan barang-barang yang akan dibawa. Ada baiknya bawa yang penting dan tinggalkan yang tidak terlalu diperlukan. Kalaupun Anda sudah memesan penginapan ditempat berlibur, cek fasilitas untuk anak Anda, jika semua fasilitas lengkap Anda tak perlu repot membawa banyak barang seperti stroler atau kereta bayi, tisu, popok, tempat tidur bayi atau apapun itu. Beberapa hotel menyediakan hal-hal ini seperti di Paris, tak hanya perlengkapan tetapi tempat bermain anak juga tersedia dengan fasilitas lengkap untuk meningkatkan kreativitas sang anak. Sehingga anak terhibur dan tak mudah bosan.

miracle-recreation

Leave a Reply