Singapore Airlines dan Grab Integrasikan Layanan Ridesharing di Satu Aplikasi

Aplikasi Singapore Airlines (Singapore Airlines)

Integrasi layanan aplikasi pemesanan di moda transportasi berbasis online sudah terbukti sukses, seperti yang dilakukan antara Go-Jek dan BlueBird di Tanah Air. Namun di Singapura, integrasi serupa dihadirkan dengan lebih maju lagi, yakni berupa integrasi layanan pemesanan antara maskapai Singapore Airlines dan pengelola taksi online Grab untuk fitur Ridesharing.

Kedua perusahaan tersebut menyatakan telah mengintegrasikan aplikasi mobile yang mereka miliki untuk memudahkan pelanggan memesan Grab Rides melalui aplikasi milik Singapore Airlines ke bandara.

Baca juga: Singapore Airlines Pamerkan Desain Interior Mewah di Airbus A380 Terbaru

Pengintegrasian aplikasi ini sudah bisa digunakan oleh pelangggan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Kedua perusahaan tersebut mengatakan para pengguna aplikasi mobile Singapore Airlines akan melihat opsi pemesanan Grab untuk tujuan dari dan ke bandara, dan dapat dipesan tujuh hari sebelum jadwal penerbangan mereka.

Cara penggunaan untuk memanggil Grab pun sama seperti dengan menggunakan aplikasi milik Grab yang biasa, dimana saat pengguna masuk ke aplikasi dan memilih Grab menuju bandara, akan secara otomatis terdaftar sebagai tujuan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus memasukkan pick up point atau tempat dan waktu penjemputan yang diinginkan. Anggota GrabRewards juga memiliki fleksibilitas untuk mengubah point menjadi miles KrisFlyer Singapore Airlines.

“Kami memiliki komitmen bersama terhadap inovasi dan memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan bermutu tinggi kepada penumpang. Pada saat yang sama, kami terus membuat platform Grab lebih bermanfaat bagi pelanggan kami. Dengan mengintegrasikan program loyalitas Grab dan SIA, pengguna jasa dapat menggunakan poin mereka saat merencanakan liburan berikutnya. Kemitraan ini merupakan pengakuan yang signifikan oleh salah satu maskapai paling bergengsi di dunia dan saya sangat gembira dengan apa yang akan kita raih bersama, ” ujar Jason Thompson, kepala GrabPay yang dikutip KabarPenumpang.com  dari laman business.inquirer.net (6/10/2017).

Baca juga: Singapore Airlines Jalin Kerjasama Codeshare dengan Lufthansa Group

Aplikasi tersebut saat ini sudah menyambangi 100 kota di tujuh negara yakni Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar. Sedangkan Singapore Airlines sendiri sudah mengoperasikan layanannya ke lebih dari 60 destinasi di lebih dari 30 negara di lima benua seluruh dunia.

“Kami terus berupaya meningkatkan aplikasi mobile dan KrisFlyer SingaporeAir kami untuk memastikan bahwa kami memberikan lebih banyak manfaat bagi pelanggan kami,” kata wakil presiden senior penjualan Campbell Campbell Wilson.