Spektakuler! Inilah 5 Pesiar Sungai Terindah di Dunia

A river safari in Africa (Reader's Digest)

Menikmati keindahan alam dunia bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan transportasi. Biasanya sebagai pelancong yang menyukai lautan akan menjelajahnya dengan sebuah kapal pesiar. Namun ternyata kapal pesiar tidak hanya berlayar di lautan luas tetapi juga mengarungi sungai-sungai besar dunia.

Baca juga: Restoran di Kapal Pesiar Ini Menyajikan Hidangan Segar

KabarPenumpang.com merangkum dari rd.com, kapal pesiar sungai ini bisa mengajak pelancong dan keluarga untuk menikmati keindahan alam bebas di pinggir sungai beberapa negara. Kali ini akan ada lima kapal pesiar sungai yang akan di bahas. Apa saja kapal pesiar itu dan mengarungi sungai mana? Berikut ulasannya.

1. Menjelajahi Amazon
Berada di Amerika Selatan dan membentang di sembilan negara. Hutan hujan Amazon bisa di jelajahi dengan kapal pesiar yakni Delfin River Cruise. Dengan Delfin II, pelayaran ini bisa digunakan untuk keluarga dengan 14 suite yang cukup besar. Perjalanan mengelilingi Amazon sendiri dengan kapal pesiar ini memakan waktu tiga atau empat malam dan jauh ke dalam Cagar Alam Pacaya Samiria yang merupakan hutan hujan terbesar yang di lindungi.

(Reader’s Digest)

Pemandu dalam kapal pesiar akan menjelaskan tentang keanekaragaman hayati di daerah itu. Dengan kapal pesiar sungai ini, pelancong bisa mengikuti kegiatan menarik dengan berenang bersama lumba-lumba di sungai merah muda, memancing piranha, mengamati burung, makan manate dan banyak lainnya. Hutan Amazon dengan segala kemisteriusannya pun memberikan pengalaman unik di malam hari untuk bersafari dengan suara khas hutan dan bintang-bintang yang menghiasi malam di Hutan Amazon.

2. Safari sungai di Afrika
Tak hanya sungai Amerika Selatan yang bisa di arungi kapal pesiar. Sungai di Afrika pun bisa diarungi dengan Chobe River Botswana di AmaWaterways Zambezi Queen. Kapal ini sendiri mampu mengangkut 28 orang penumpang dan dirancang khusus untuk melihat satwa liar seperti singa, macan tutul, zebra, kudanil, gajah dan lainnya.

Penumpang bisa menikmati keindahan singai Afrika dengan duduk di balkon kapal sembari menikmati matahari terbenam dan melihat satwa liar yang keluar di malam hari. Sebelum memulai pelayaran margasatwa Sungai Chobe selama empat malam, Anda akan menghabiskan dua malam di Cape Town, Afrika Selatan dan setelah Anda pergi ke Victoria Falls di Zambia untuk dua malam lagi.

(Reader’s Digest)

3. Sungai Seine di Prancis
Menjadi sungai utama di Prancis, Sungai Seine ini bisa diarungi dengan kapal pesiar Disney yakni Seine river cruise yang menggabungkan dua hari perjalanan Paris di darat dan delapan hari di perairan sungai Prancis dengan tujuan yakni Conflans, Vernon dan lainnya. Tak hanya itu petualangan populer oleh kapal pesiar sungai Disney ini menawarkan kunjungan unik lainnya dengan pengalaman kuliner interaktif seperti mencicipi makanan gourmet, anggur regional dan keju serta demonstrasi pembuatan macaron.

Selain panduan wisata ikon Paris, termasuk Notre Dame, Menara Eiffel, dan Louvre, ada perjalanan aktif yang tersedia untuk seluruh keluarga, termasuk bersepeda, kano, dan menunggang kuda. Pengalaman unik lainnya termasuk kunjungan ke Monet’s House and Gardens di Giverny dan tur istana serta cerita sejarah yang kaya di puri. Petualangan oleh tamu Disney juga dapat ditambahkan pada paket perpanjangan di Disneyland Paris Resort untuk menyelesaikan liburan mereka.

4. Menyusuri Angkor Wat dan kuil Kamboja
Menikmati salah satu negara di Asia Tenggara yakni Kamboja, tak lupa menikmati keindahan Angkor Wat. Angkor Wat sendiri sudah menjadi destinasi pilihan utama saat kaki pelancong menjejaki negara ini. Di Kamboja sendiri juga ada desa terapung di atas sungai. Sebab, sungai merupakan salah satu sumber kehidupan, hati dan jiwa masyarakat Kamboja dalam kesehariannya.

(Reader’s Digest)

Untuk menikmati keindahan Kamboja dengan menyusuri sungainya, pelancong bisa menggunakan RV Indocina II yang memiliki 32 kabin dengan muatan 64 penumpang dimana setiap kamarnya memiliki balkon pribadi sehingga pelancong yang menikmati perjalanan tersebut tidak kehilangan pemandangan sungai. Pelayaran sungai, terutama di kapal kecil, memungkinkan Anda untuk melihat di mana jantung penduduk hidup dan tumbuh subur di sungai.

Baca juga: 12 Kapal Pesiar dengan Kolam Renang Mewah

(Reader’s Digest)

5. Sungai Danube
Naik dengan kapal Viking River Cruises Danube Waltz untuk pelayaran sungai santai dari Passau, Jerman ke Budapest, Hongaria. Anda akan berhenti di sepanjang Lembah Wachu, situs warisan dunia UNESCO, termasuk Wina di Austria, sementara juga melihat sekilas ke kota-kota Eropa Tengah yang kurang terkenal, termasuk Krems, Austria, dan Bratislava, Slovakia.

Berlayar dengan kecepatan yang santai sejauh 18 mil, longship melewati kebun anggur, desa, biara, dan istana selama tur delapan hari. Kunjungan termasuk pemandian air panas di Budapest, kunjungan ke Gottweig Abbey di Krems, dan Mozart dan Strauss Concert di Wina.