Stasiun Buckenham, Hanya Dilalui 79 Penumpang Setiap Tahunnya

0
Berney Arms (The Station Master)

Mengeksplorasi Inggris bukan hanya ke pusat kotanya di London atau hanya sekedar melihat istana Buckingham. Tapi jika Anda seorang petualang dan juga penyuka kereta, di Inggris terdapat lebih dari 150 stasiun kecil dimana kereta hanya berhenti satu hari sekali, seminggu sekali hingga  Anda harus berdiri di satu tempat sambil memberikan isyarat agar masinis menghentikan kereta.

Baca juga: Stasiun Gorakhpur, Punya Peron Terpanjang di Dunia

KabarPenumpang.com merangkum dari dailymail.co.uk, ada beberapa perhentian permintaan kereta yakni di Kastil Dunrobin. Ini adalah stasiun pribadi Duke Sutherland, dimana pelancong bisa turun dari kereta secara langsung dan melalui gerbang menuju salah satu rumah yang paling terkenal di Skotlandia. Duke ketiga trainspoter membangunnya pada tahun 1870 dan memiliki lokomotif serta kereta pribadinya sendiri. Ada pula stasiun Buckenham di Norfolk Broads memiliki penumpang hanya 79 orang pertahunnya.

Kastil Dunrobin (Daily Mail)

Tak hanya itu stasiun Buckenham juga merupakan habitat perlindungan burung. Setiap Minggu sore jika tiba disini suara yang terdengar adalah dengungan serangga dan kabel sinyal.

Rel kereta apinya berada di dalam hutan, matahari yang menyinari daun hijau dan menerobos jendela kereta. Jika ingin naik kereta dari sini, Anda harus memposisikan diri di platform stop request sehingga masinis bisa melihat Anda. Jika Anda ke toilet atau tak berhenti di tempat yang dimaksudkan, maka akan tertinggal kereta. Berney Arms, stasiun terkecil di Inggris ini memiliki peron yang cukup kecil panjang dan dibangun di tengah rawa.

Stalybridge (Daily Mail)

Tidak ada rumah yang terlihat sejauh tiga mil atau sekitar 4,8 km. Tetapi saat Anda berada di stasiun ini akan melihat bentang cakrawala tak terbatas.

Baca juga: Inilah 12 Stasiun Angker di Dunia!

Selain itu ada Reddish South di Greater Manchester, kereta mingguan di sini berangkat pukul 10.20 pagi pada hari Jumat untuk perjalanan 16 menit ke Stalybridge. Ini adalah salah satu layanan parlementer Inggris yang berada di jalur kereta api. Stasiun ini bisa dikatakan paling primitif hanya dengan platform aspal tanpa penutup, tidak ada tempat duduk, bahkan tidak ada penerangan apapun. Stasiun St Kenye Welling yang berada di Cornwall, salah satu tempat yang romantis. Stasiun ini berada di desa nelayan yang indah di Looe.

Leave a Reply