Stasiun UI Depok Hadirkan Konsep Ruang Tunggu Layaknya Ruang Tamu Rumah

0
Stasiun UI (okezone.com)

Stasiun kereta api di Indonesia baik stasiun jarak jauh ataupun kereta commuterline atau kereta listrik (KRL), masing-masing memiliki keunikannya sendiri. Seperti beberapa stasiun yang menghadirkan bunyi kedatangan dan keberangkatan dengan Gambang Jawa atau berbagai hal lainnya.

Baca juga: Kennington, Stasiun Bawah Tanah Unik dengan Fasilitas “U-Turn”

Belum lama ini salah satu stasiun KRL memiliki konsep unik dengan menghadirkan konsep ruangan bersantai seolah-olah penumpang berada di ruangan tamu rumah. Padahal bila di berada di stasiun lain, ruang tunggunya biasa dengan kursi seperti jemuran handuk.

Kehadiran ruang santai ini memberikan warna baru di stasiun selain minimarket, restoran, kedai kopi, mushola dan toilet. Penasaran ruang santai ini ada dimana? Ya, KabarPenumpang.com melansir dari laman okezone.com (26/10/2018), ruang tunggu ini berada di Stasiun Universitas Indonesia (UI) Depok.

Tak hanya menyedot perhatian penumpang, tetapi warga sekitar pun ikut penasaran dengan kehadiran ruang tunggu unik ini. Ruang tunggu ini di desain layaknya ruang tamu rumah tinggal dan berbagai gambar karikatur yang menghiasi ruangan tersebut menambah kesan nyaman.

Salah satu ruangannya disediakan satu sofa besar yang membuatnya benar-benar terlihat seperti ruang tamu rumah. Kemudian beberapa bagiaan lainnya pun memiliki gambar unik dengan bangku yang mengikuti latar belakang seperti taman kota dengan kursi besi. Tak hanya itu ada pula tulisan #Stasiunnowsem.

Baca juga: Ini Dia Deretan Stasiun Unik yang Terbengkalai dari Seluruh Penjuru Dunia

Konsep unik ini juga memperbolehkan penumpang untuk menggunakan kursi atau sofa yang ada di sana. Baik untuk bersantai sembari menunggu kereta mereka datang atau berfoto untuk mengabadikan konsep unik stasiun tersebut.

Namun ternyata, kehadiran konsep unik ini merupakan sponsor dari salah satu perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Kehadirannya di UI, sepertinya bisa menjadi contoh untuk stasiun KRL lainnya sebagai bentuk kreativitas dan keunikan stasiun. Sebelum di Indonesia, beberapa negara maju seperti Jerman, Spanyol dan Portugal juga memiliknya, bahkan di India pun ada pula stasiun yang memberikan konsep-konsep uniknya.

Leave a Reply