Suka Makanan Minang? Citilink Hadirkan Nasi Kapau Untuk Kuliner di Udara

Nasi Kapau dan masakan Indoensia lainnya hadir di penerbangan Citilink semua rute (Citilink)

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali menghadirkan pilihan kuliner terbaru dengan cita rasa Indonesia dalam setiap penerbangannya. Menu terbaru ini telah hadir untuk penumpang sejak 1 September 2018 kemarin.

Baca juga: Citilink dan Kalbe Farma Kampanyekan #terbangsehat Pada Penumpang

Dari keterangan tertulis yang diterima KabarPenumpang.com, salah satu menu terbaru yang bisa dinikmati penumpang Citilink adalah Nasi Kapau.

“Peluncuran menu baru ini sejalan dengan upaya Citilink Indonesia untuk terus meningkatkan layanan dalam setiap penerbangannya, sehingga penumpang dapat menikmati penerbangan dengan pilihan makanan cita rasa yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman.

Tak hanya itu, Vice President Cargo and Ancillary Revenue, Benny Rustanto mengatakan, pihaknya menghadirkan menu baru ini menjadi salah satu strategi agar penumpang yang sering terbang dengan Citilink tidak merasa bosan. Benny juga menambahkan, mengganti beberapa menu setelah mensurvei penumpang.

Pilihan Nasi Kapau sendiri dikarenakan salah satu makanan yang paling banyak peminatnya baik itu dalam negeri maupun mancanegara. Selain Nasi Kapau, Citilink mengadirkan tiga makana khas nusantara lainnya yakni Nasi Ulam, Sate Ayam Indonesia dan Nasi Goreng Supergreen.

Untuk melengkapi kuliner nusantara ini, ada pula signature drink atau minuman pilihan yakni jus kacang hijau untuk memberikan kesegaran pada penumpang. Meski begitu Citilink juga menghadirkan makanan bergaya barat atau internasional terbaru seperti omelette and chicken sausage, sandwich smoked chicken and cheese, dan garden salad.

“Kami hadirkan menu-menu tersebut dengan proses seleksi yang ketat. Kriterianya survei pelanggan dan diskusi dengan Aerofood ACS,” ujar Benny.

Dalam pengenalan menu baru, Citilink tetap mempertahankan tiga kuliner yang telah hadir sebelumnya yaitu Nasi kuning tuna, nasi goreng spesial, dan spageti bolognaise.

Baca juga: Jelang Q4 2018, Citilink Canangkan Buka Rute Banyuwangi-Kuala Lumpur

“Ada survei penumpang menginginkan adanya dessert. Kami juga luncurkan minuman yaitu jus kacang ijo. Kuliner ini hanya bisa dinikmati pelanggan Citilink,” tambah Benny

Penumpang bisa memesan langsung di pesawat (on board) atau memesan sebelum terbang (pre book meal) di laman citilink.co.id. Harga setiap jenis kuliner bila memesan on board yaitu Rp55 ribu. Sementara, pre book meal Rp45 ribu. Sebelumnya, pada bulan Januari 2018, Citilink telah meluncurkan kuliner Indonesia, yakni Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh, serta Ikan Arsik Sibolga.