Survei: Penumpang “Pengganggu” Terbanyak dari Belakang Kursi

0

Penumpang pesawat terkadang tidaklah semua sopan dan mengerti keadaan dan keinginan penumpang lainnya. Padahal tempat duduk yang digunakan sama bentuk dan jaraknya antara depan dan belakang. Dilansir KabarPenumpang.com dari cntraveler.com (18/1/2017), ternyata selama tiga tahun berturut-turut dilakukan survei terkait perilaku penumpang dalam penerbangan dan mendapatkan hasil yang cukup mencengangkan. Survei yang diikuti oleh semua penumpang dewasa ini menghasilkan banyak fakta yakni dimana 64 persen penumpang mengatakan sangat terganggu dengan tendangan-tendangan di belakang tempat duduknya.

Baca juga: Anda Tak Nyaman dengan Penumpang di Kursi Sebelah? Ini Solusinya

Sedangkan 59 persen mengatakan mereka sangat frustasi oleh sikap orang tua yang tidak bisa mengatur dan memperhatikan anak-anak mereka yang nakal. Kemudian, ada pertanyaan yang muncul untuk pengganggu saat berada di kursi. Dari hasil survei tersebut lebih 60 persen dari 1005 orang Amerika yang diwawancarai mengatakan bahwa mereka akan melaporkan kepada awak kabin untuk menangani hal tersebut.

Ada 25 persen yang mengatakan langsung membalas perbuatan penumpang yang berada di belakangnya. Hal yang dilakukan biasanya perilaku agresif atau tidak sopan.

Baca juga: Dibawah Pengaruh Narkotika, Penumpang Mabuk Sukses Hadirkan Jet Tempur F-22 Raptor

Sebanyak 33 persen yang di survei mengatakan akan menyeringai dan membiarkan tetangga sebelahnya dengan diam. Selain itu ada penumpang dengan aroma tubuh baik karena parfum ataupun bau badan mereka, pemabuk, mendengar musik hingga berbicara terlalu keras. Penumpang yang suka mengobrol masuk dalam urutan keenam dengan 40 persen responden merasa terganggu saat mereka berada di antara penumpang yang terlalu berisik.

Dari survei yang dilakukan ini bukanlah dari lamanya jam penerbangan tetapi semakin lama jam penerbangan apalagi hingga lebih dari 16 jam ada kemungkinan hasil survei akan lebih meningkat. Karena menghindari penumpang yang menjengkelkan, lebih dari sepertiga penumpang asal Amerika akan membayar lebih mahal untuk mendapatkan kursi yang tenang sesuai pilihannya, jika maskapai menawarkannya dalam penerbangan.

Baca juga: Dua Sejoli ini Lakukan Adegan Panas di Dalam Kabin

Tahun lalu IndiGo, salah satu maskapai terbesar India memberikan zona bebas anak dari delapan baris yang dibatasi penumpang berusia lebih dari 12 tahun. Untuk maskapai Asia ada penerbangan Singapura Scoot dan Malaysia Airlines yang memberikan zona sepi, walaupun hingga kini tak ada maskapai penerbangan Amerika Serikat yang memiliki tren seperti ini.

Leave a Reply