Susul AirAsia, Cathay Pacific Ekspansi Bisnis Non Penerbangan

0
Cathay Pacific memulai bisnis barunya di luar penerbangan lewat brand "Cathay". Foto: Cathay

Tak puas dengan bisnis penerbangan, baik penerbangan kargo maupun penumpang, Cathay Pacific mulai merambah bisnis non penerbangan, usai meluncurkan “Cathay” sebagai “new premium travel lifestyle brand”. Dengan begitu, maskapai asal Hong Kong ini menyusul maskapai Air Asia yang sudah lebih dahulu merambah bisnis di luar penerbangan.

Baca juga: GoJek Fokus di Singapura dan Vietnam, Pasar Thailand Diakuisisi AirAsia

Lewat brand baru “Cathay”, Cathay Pacific, dalam beberapa bulan mendatang, akan meluncurkan berbagai penawaran menarik kepada masyarakat Hong Kong dalam berbelanja makanan, minuman, pakaian, hotel, kesehatan, dan lain sebagainya.

Agar memaksimalkan bisnisnya, Cathay juga akan disokong langsung Cathay Pacific, Marco Polo Club, dan Asia Miles.

“Pada saat yang sama, ‘Cathay’ juga membuat proposisi kami lebih menarik. Dengan mengintegrasikan penawaran kami dan melalui kemitraan yang lebih baik, kami akan menghadirkan lebih banyak produk dan layanan untuk kepentingan pelanggan kami,” kata maskapai dalam sebuah pernyataan yang dikutip Asian Aviation.

Terdekat, Cathay akan meluncurkan kartu kredit co-branded sebagai bagian dari program customer relationship di paruh pertama 2022.

Cathay Pacific menekankan, untuk di awal, jangkauan bisnis Cathay hanya akan tersedia di Hong Kong. Tetapi, di masa mendatang tak menutup kemungkinan itu bisa ekspansi ke negara lain ataupun bisnis lain yang lebih luas.

“Kemampuan kami untuk memasuki ruang travel lifestyle dan keberhasilan strategi ini dibangun di atas kekuatan, kepercayaan, dan rasa hormat yang langgeng yang telah dicapai Cathay Pacific selama lebih dari 75 tahun, serta kerja keras dan dedikasi orang-orang kami di seluruh dunia,” kata CEO Cathay Pacific, Augustus Tang.

“Inti dari merek ‘Cathay’ adalah perayaan semua hal terbaik yang kami sukai – dan lewatkan – tentang perjalanan. Kami sangat bangga telah menghubungkan pelanggan kami dengan orang, tempat, dan pengalaman di seluruh dunia melalui perjalanan yang menyenangkan,” tambahnya.

Baca juga: Tingkatkan ‘Ketenangan’ pada Penumpang, Cathay Pacific Tawarkan Asuransi Gratis untuk Diagnosis Covid-19

“ ‘Cathay’ memperkuat komitmen kami untuk terlibat dengan pelanggan kami dalam kehidupan sehari-hari mereka dengan layanan kelas dunia. Dengan menambahkan lebih banyak nilai dan kesederhanaan, kami membantu memajukan mereka dalam kehidupan sesuai tujuan ‘Move Beyond’ kami,” jelasnya.

Sebelum Cathay Pacific, Air Asia diketahui sudah jauh lebih dahulu merambah bisnis di luar penerbangan. Air Asia bahkan belum lama ini juga masuk ke pasar ride hailing, setelah mulai sukses di pasar bisnis belanja makanan, minuman, pakaian, dan lain sebagainya secara online lewat Asean Super App.