Thursday, June 13, 2024
HomeDestinasiTahukah Anda, Naik Kereta Api Jakarta – Bandung Seberangi 21 Jembatan Besar

Tahukah Anda, Naik Kereta Api Jakarta – Bandung Seberangi 21 Jembatan Besar

Liburan menggunakan kereta api ke berbagai destinasi wisata di beberapa kota di Pulau Jawa memang sungguh menarik. Selain nyaman, perjalanan pun cukup cepat untuk estimasi waktunya. Destinasi paling dekat dan paling cepat, mayoritas pengguna kereta api memilih Kota Bandung.

Baca juga: Cikubang, Jembatan Kereta Terpanjang di Indonesia

Selain banyaknya tempat wisata, memilih Bandung dengan kereta api lebih mudah apalagi jadwal perjalanannya yang cukup banyak. Nah, saat di perjalanan naik kereta api dari Jakarta ke Bandung ataupun sebaliknya (bukan jalur kereta cepat), tak luput dari pandangan mata untuk melihat pemandangan dari dalam kereta. Nah, kabarpenumpang.com akan mengajak melihat panorama dari dalam kereta api yang sayang kalo tidak disimak.

Menggunakan kereta api dari Jakarta – Bandung pp tentu sangat efisien dan cepat. Mau kelas ekonomi sampai kelas eksekutif, jalur yang dilalui pun sama. Bedanya hanya kecepatan dan waktu yang ditempuh. Pemandangan yamg disuguhi pun beragam, ada bukit, sawah, sungai, pedesaan, bahkan pegunungan. Jalur kereta api pun saat menyeberang perbukitan di hubungkan dengan jembatan. Nah, kalian tentu merasakan dong saat naik kereta mendekati Kota Bandung. Ada beberapa jembatan yang diseberangi oleh kereta api di petak Stasiun Padalarang – Cilame – Sasaksaat. Kalau dihitung, berjumlah 21 jembatan yang memiliki ketinggian dan panjang yang berbeda – beda.

Saat kabarpenumpang.com menelusuri area sekitar jembatan, menurut warga sekitar tiap jembatan ternyata memiliki nama. Akhirnya nama – nama jembatan tersebut berhasil didapat sebanyak 21 jembatan. Dimulai dari arah Stasiun Padalarang hingga Stasiun Cilame:
1. Cirengge
2. Cimeta
3. Gandasoli
4. Cibodas
5. Cikadongdong
6. Cibisoro
7. Tarengtong
8. Sinapeul
9. Ciroyom
10. Cikurutug

Baca juga: Cirahong, Jembatan Double Deck Satu-Satunya di Indonesia

Kemudian berlanjut dari Stasiun Cilame ke Stasiun Sasaksaat:
11. Cilame
12. Taneuh Beureum
13. Panglaksaan
14. Legok Garing
15. Cipada
16. Citeureup
17. Lebak Leungsir
18. Cimenteng
19. Batu Karut
20. Cikubang
21. Cirangrang
(PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru