Tahun 2020, Roller Coaster Hadir di Kapal Pesiar Untuk Jelajahi Laut

Roller coaster di atas kapal pesiar (WPTV.com)

Kapal pesiar yang dilengkapi dengan kemewahan selalu menjadi sorotan, seperti kolam renang mewah, kasino, ruang pertunjukkan, slider atau perosotan dengan tema Disney dan banyak lagi. Tapi, apakah mungkin sebuah roller coaster yang biasanya ada di taman bermain kemudian ada di sebuah kapal pesiar yang tengah mengarungi laut dan samudera?

Baca juga: Loncat Bebas dari Ketinggian 30 Meter, Penumpang Ini Dilarang Naik Kapal Pesiar Selamanya

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman nypost.com (14/12/2019), Carnival Cruise Line mengumumkan rencana pembuatan roller coaster di kapal pesiar milik mereka. Roller coaster sendiri akan hadir di tahun 2020 mendatang dan menjadi yang pertama di lautan.

Nama roller coaster ini yakni Ultimate Sea Coaster yang akan menjadi wahana terbuka dengan ratusan meter tikungan, belokan dan pengguna akan merasakan kecepatan permaianan ini hingga 40 meter per jam di atas kapal Mardi Gras terbaru dari Carnival Cruise Line. Selain itu roller coaster tersebut akan menggunakan teknologi listrik dari Bolt.

Penumpang kapal pesiar dengan roller coaster ini bisa melambung dengan ketinggian 190 kaki atau sekitar 57,9 meter diatas permukaan laut dan menikmati pemandangan 360 derajat dari lingkungan kapal. Foto mereka selama perjalanan akan diabadikan oleh sebuah kamera yang dikembangkan oleh perusahaan Jerman Maurer Rides, untuk mendokumentasikan sensasi dan foto mereka akan diposting setelah menyelesaikan perjalanan.

“Mardi Gras akan menjadi kapal paling inovatif kami dengan fitur dan daya tarik yang benar-benar istimewa, disoroti oleh BOLT, roller coaster pertama di laut,” kata Presiden Carnival Cruise Line Christine Duffy dalam sebuah pernyataan.

“BOLT akan melanjutkan tradisi Karnaval yang menyediakan cara-cara baru yang menarik bagi para tamu untuk ‘Memilih Kesenangan.’ Kami sangat senang memperkenalkan objek wisata yang unik, mengubah permainan, dan menggembirakan ini sehingga para tamu kami akan menyukainya.”

Maurer Rides menyebut desain yang digunakan dalam roller coaster baru, Spike Coaster, yang tidak mengandalkan energi kinetik dan gravitasi, tetapi sebaliknya memiliki daya cengkeram pada 100 persen trek. Akselerasi dimungkinkan di mana saja di trek, bahkan di kurva, dan dapat dikontrol dengan tepat.

Baca juga: Tak Hanya Pesawat dan Kereta Api, Penumpang Kapal Pesiar Juga Punya Tipe Tersendiri

Mardi Gras akan menjadi kapal terbesar yang pernah dibangun untuk Karnaval dengan 180.000 gross-ton, panjang 1.130 kaki, dan kapasitas 6.500 penumpang. Ini enam kali lebih besar dari tahun 1972 senama, kapal pertama Carnival Cruise Line. Kapal akan berbasis di Port Canaveral, Florida.