Tak Lagi Repot ke Loket, Beli Tiket Bus Damri Bisa Pakai Damri Apps

0
Damri Apps (KabarPenumpang.com)

Biasa beli tiket Damri melalui loket atau didalam bus ketika berangkat? Kini ada cara lebih mudah lagi bagi penumpang bus Damri yang akan pergi ke Bandara, Antar Kota ataupun ke kawasan pariwisata yakni dengan menggunakan Damri Apps.

Baca juga: Damri JA Connection Buka Rute Pondok Cabe – Bandara Soekarno-Hatta

Bisa dikatakan Damri Apps, seperti KAI Access milik PT KAI yang juga melayani pembelian kereta lokal dan bandara. Aplikasi ini dikatakan Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin, merupakan salah satu penunjang kemudahan masyarakat untuk perjalanan bisnis atau melancong.

“Untuk metode pembayarannya pun penumpang dimudahkan dengan kartu kredit dan debit, transfer bank, GoPay dan Link Aja. Bahkan penumpang yang melakukan pembayaran dengan GoPay dan Link Aja bisa mendapat diskon khusus,” kata Setia yang dikutip KabarPenumpang.com dari damri.co.id (7/11/2019).

Kehadiran aplikasi ini sendiri merupakan terobosan baru Damri bagi masyarakat millenial dan Setia mengklaim Damri Apps sudah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna. Setia menambahkan, memesan tiket melalui aplikasi selain memangkas waktu ke loket juga penumpang bisa membeli tiket dengan menentukan jadwal perjalanan mereka sendiri.

Setia mengatakan, saat ini Damri Apps baru tersedia untuk pengguna Android dan masyarakat dapat mengunduh aplikasinya melalui Play Store. Ia berjanji aplikasi tersebut akan berkembang ke depannya.

“Kita sedang ingin terus mengembangkan Damri Apps, segera aplikasi ini akan hadir di App Store untuk pengguna iOS,” tambah Setia.

Untuk pembelian tiket Damri tujuan Bandara pun tak hanya satu bandara seperti Soekarno-Hatta, tapi semua bandara di seluruh Indonesia penumpang yang memesan tiket Damri ini bisa langsung mengklik pilihan keberangkatan dan tujuannya. Tak hanya Damri Apps, sejak setahun lalu Damri sudah memudahkan penumpangnya dengan sistem tiket elektronik.

Sistem tersebut atas kerja sama Perum Damri dengan PT Telkom Indonesia. Saat ini sistem tersebut sudah ada di hampir semua bandara yang menggunakan Damri sebagai moda angkutannya di seluruh Indonesia.

Baca juga: PT KAI Gandeng Perum Damri, Mudahkan Perjalanan dari Palembang ke Stasiun Gambir

Bahkan nantinya sistem pembayaran Damri akan sama seperti TransJakarta yang menggunakan uang elektronik terbitan bank seperti Flazz, Brizzi, eMoney dan melalui dompet elektrnik seperti TCash yang dibuat oleh Telkomsel.

Leave a Reply