Wednesday, May 25, 2022
HomeBasis AplikasiTak Lagi Repot, Pesan Tiket Pelni Bisa Online dan Cetak Tiket Sebelum...

Tak Lagi Repot, Pesan Tiket Pelni Bisa Online dan Cetak Tiket Sebelum Keberangkatan di Pelabuhan

Kemudahan teknologi saat ini memudahkan para calon penumpang moda transportasi untuk melakukan pembelian tiket. Di mana calon penumpang bisa melakukan pembelian secara online melalui website atau aplikasi maupun gerai minimarket yang melayani penjualan tiket tersebut. Saat ini, PT Pelni juga melakukan penjualan tiket mereka secara online baik melalui website Pelni atau aplikasi PELNI Mobile.

Baca juga: Tiga Kapal Penumpang Milik PT Pelni Kembali Beroperasi di Pelabuhan Agast Asmat Papua

Tak hanya itu, calon penumpang juga bisa memesan tiket melalui nomor WhatsApp resmi milik PT Pelni. Meski pembelian secara online, penumpang masih juga harus mencetak tiket mereka sebelum keberangkatan melalui mesin cetak tiket di pelabuhan. Sebagaimana yang dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, ini beberapa langkah-langkah pemesanan hingga mencetak tiket Pelni.

a. Reservasi atau booking tiket
Setiap calon penumpang harus memesan tiket terlebih dahulu baik melalui website, aplikasi atau gerai minimarket yang bekerja sama dengan PT Pelni. Kemudian Anda bisa langsung memesan rute tujuan serta jadwal keberangkatan yang diinginkan. Jika sudah tersedia maka bisa langsung mereservasi sesuai jumlah yang dibutuhkan. Biasanya untuk sekali pembelian online, setiap penumpang hanya bisa memesan paling banyak sepuluh tiket.

b. Bayar tiket
Jika sudah melakukan pemesanan dan mendapatkan jadwal yang diinginkan penumpang membayarnya akan mendapatkan struk. Nantinya struk tersebut akan digunakan ketika Anda akan mencetak tiket di loket resmi milik Pelni.

c. Cetak tiket
Ketika di hari keberangkatan, penumpang yang sudah melakukan pembelian tiket dan memiliki struk pembayaran sebelumnya, bisa langsung menukarnya dengan tiket fisik. Loket tiket ini berada di pelabuhan. Selain itu juga bisa menukarkannya dengan tiket elektronik.

Baca juga: Sambut Nataru 2020, Pelni Siapkan 26 Kapal dan Imbau Penumpang Hindari Calo Tiket

d. Check in
Langkah terakhir adalah Anda membawa tiket fisik atau tiket elektronik untuk ditunjukkan saat check in. Selain tiket, setiap penumpang juga wajib membawa kartu identitas mereka yang masih berlaku. Kartu identitas digunakan untuk memverifikasi tiket. Jika sudah selesai semua, penumpang bisa memasuki kapal dengan barang bawaan mereka menuju ruang kelas yang dipesan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular