Tak Puas dengan Layanan Kereta , Pria ini Nekat Tato Permanen, Konsepnya ‘Nyeleneh’

Rauri Barratt. Sumber: dailymail.co.uk

Ada beragam cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk menyuarakan rasa ketidakpuasannya terhadap sesuatu – bisa dengan cara melemparkan pernyataan ke media sosial, berdemo, atau seperti yang dilakukan Rauri Barratt asal Whitehawk, Brighton, Inggris. Ia memutuskan untuk menyuarakan kekecewaannya terhadap layanan Southern Rail melalui media tato permanen. Alhasil, tato yang kini menghuni tulang rusuk sebelah kiri pria berusia 36 tahun ini sontak menjadi buah bibir beragam kalangan.

Baca Juga: Tidak Puas Dengan Popso Nasi Goreng Parahyangan, Penumpang Layangkan Petisi ke PT KAI dan PT RMU

Seperti yang diwartakan KabarPenumpang.com dari dailymail.co.uk (25/8/2018), ada alasan tersendiri bagi Rauri untuk ‘menggambar’ di bagian rusuk yang terkenal memiliki tingkatan sakit lebih tinggi daripada di area lainnya. “Rasa sakit (dari tato) ini mewakili bagaimana tersiksanya saya selama menggunakan layanan Southern Rail,” tutur Rauri.

Selain itu, pilihan sketsa yang dipilih Rauri pun terbilang cukup nyeleneh – Southern Rail Are S**t. Walhasil, tatonya tersebut menuai beragam tanggapan. “Mungkin saya akan menyesalinya (sketsa yang dipilih), tapi pada intinya adalah saya berusaha menyampaikan sesuatu terhadap layanan Southern Rail,” ujar Rauri menepis tanggapan netizen.

Selama proses ‘penggambaran’, Rauri terus menyampaikan perkembangan terkini melalui media sosial Twitter. “Saya sengaja terus up to date terhadap perkembangan proses tato ini agar setiap orang di media sosial Twitter dapat menyampaikan keluhan mereka kepada Southern Rail dengan menyantumkan foto dan video yang saya unggah,” terang Rauri.

Sumber: dailymail.co.uk

“Memang, saya belum pernah mendapatkan pengalaman sangat buruk ketika menggunakan layanan ini, tidak seperti orang lain yang menjadikan Southern Rail sebagai moda sehari-hari,” tandasnya.

Uniknya lagi, para penumpang yang juga merasakan hal yang sama seperti Rauri turut mendonasikan uang mereka untuk ‘patungan’ biaya tato Rauri. Tidak tanggung-tanggung, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan via online ini terhitung sebesar £136 atau yang setara dengan Rp2,6 juta.

Adapun sketsa tato yang menempel selamanya di tubuh Rauri ini merupakan kombinasi dari gambar kereta api yang keluar dari mulut tengkorak dengan label Southern Rail pada bagian atas dan Are S**t pada bagian bawahnya.

Baca Juga: Bertahun Tak Beroperasi, Stasiun Vadamadurai ‘Kedatangan Tamu Spesial’

Ric Ruggeri selaku tattoo artist yang menggambar tubuh Rauri mengatakan bahwa konsep tato tersebut, “sangatlah unik,”

Ternyata, aksi yang dilakukan Rauri ini didasarkan oleh fakta. Sebuah survei pada bulan Januari lalu menyebutkan bahwa Southern Rail merupakan layanan kereta terburuk di Tanah Britania selama tiga tahun berturut-turut dengan angka 28 persen penumpang saja yang menyatakan puas dengan layanan tersebut.