Tak Terpengaruh Krisis MAX 8, Boeing Luncurkan 737 MAX 10 di Hadapan Ribuan Karyawan

0
Sumber: cnbc.com

Setelah sempat terseok-seok menghadapi rumitnya buntut dari kecelakaan varian 737 MAX 8 yang menimpa Lion Air dan Ethiopian Air, pemberitaan terbaru dari raksasa manufaktur asal Amerika, Boeing menyebutkan bahwa pihak perusahaan baru saja merayakan penampilan perdana dari varian terbaru milik mereka, Boeing 737 MAX 10. Adapun penampilan perdana dari pesawat anyar ini dilakukan Boeing di pabrikan perusahaan yang ada di Renton, Washington. Hampir sama seperti penampilan perdana dari Boeing 777X, Boeing 737 MAX 10 juga ditampilkan di hadapan ribuan karyawannya.

Baca Juga: Lion Air Group Beli 50 Unit Boeing 737 Max 10 Senilai Rp858 Triliun

Sebagaimana yang dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, berkenaan dengan seremoni di tengah nestapa perusahaan, para pemimpin Boeing menyampaikan pencapaian tim dan memberikan penghargaan atas upaya mereka dalam menyelesaikan produksi varian terbaru dari seri pesawat 737 MAX.

“Hari ini bukan saja mengenai pesawat baru. Hari ini adalah milik mereka yang merancang, membangun, dan mendukung pesawat ini,” tutur Mark Jenks, wakil presiden dan general manager program 737.

“Fokus tim yang tajam terhadap aspek keselamatan dan kualitas menunjukkan komitmen kami terhadap para maskapai pelanggan dan setiap orang yang terbang bersama pesawat Boeing,” sambungnya.

Patut diketahui, varian Boeing 737 MAX 10 merupakan varian terbesar dari keluarga 737 MAX, dimana pesawat ini dirancang untuk menampung 230 penumpang dengan biaya kursi per jarak terendah diantara semua pesawat single aisle yang pernah diproduksi. Pesawat ini akan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan sistem dan uji mesin sebelum melakukan penerbangan pertama yang direncanakan jatuh pada tahun depan.

Kendati masih lama hingga uji penerbangan perdana, namun Boeing sudah mengantongi satu nama yang kelak akan menerbangkan si burung besi anyar ini untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Meski Khusus Internal Perusahaan, Boeing Tepati Janji Perlihatkan 777-9

‘’Saya merasa terhormat dapat membawa pesawat ini pada penerbangan pertamanya dan menunjukkan kepada dunia hasil curahan hati dan jiwa kami,’’ ujar Jennifer Henderson, kepala pilot pesawat 737, kepada kerumunan karyawan dalam acara seremonial pesawat tersebut.

Diketahui, hingga saat ini pihak Boeing sudah mencatatkan pemesanan 550 unit 737 MAX 10 dari 20 pelanggan di seluruh dunia.

Leave a Reply