Takut Tersasar di Bandara Asing? Pakai Fitur Terbaru dari Apple Maps!

0

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwasanya kita membutuhkan waktu untuk beradaptasi jika berada di tengah lingkungan baru, tidak terkecuali dengan bandara yang notabene baru kali pertama kita sambangi. Tentu saja kita akan rajin melihat papan penunjuk lokasi atau bahkan bertanya kepada petugas di sana agar tidak tersasar. Nah, melihat adanya celah bisnis yang terbuka lebar, Apple menelurkan sebuah fitur baru yang dapat memudahkan Anda untuk berkeliling di sebuah bandara tanpa mesti takut tersasar.

Baca Juga: Manjakan Penumpang Asal Cina, Sydney Airport Gaet Baidu Hadirkan Peta Bandara

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman usatoday.com (21/12/2017), fitur terbaru dari Apple Maps ini menampilkan pemetaan indoor dari sebuah bandara, lengkap dengan denah persebaran tenant. Tidak hanya itu saja, fitur terbaru ini juga dapat menampilkan jam operasional dari masing-masing tenant, sehingga Anda tidak perlu lagi kelimpungan mencari makanan di sebuah bandara yang masih asing.

Tidak melulu soal kelengkapan bandara, Apple Maps juga tentu saja dapat menunjukkan Anda pos keamanan bandara, counter check in, hingga pos baggage claim. Jika bandara yang Anda datangi memiliki dua lantai, maka Apple Maps dapat langsung menyesuaikan di lantai mana Anda berada. Menganut prinsip yang hampir sama dengan Google Maps atau aplikasi penunjuk arah lainnya, Apple Maps juga menggunakan prinsip real-time, jadi kapan pun Anda melangkah, maka kursor penanda yang berada di aplikasi tersebut juga akan mengikuti kemana arah langkah Anda.

Di sini, Apple berusaha menandingi rival utamanya dalam hal pemetaan, yaitu Google Maps. Maka dari itu, tidak heran jikalau banyak orang yang tercengang ketika melihat perubahan signifikan yang dilakukan oleh perusahaan milik mendiang Steve Jobs ini. “Keren memang melihat perubahan yang dilakukan oleh Google Maps selama ini. Tapi yang tidak kalah menakjubkan adalah perubahan ‘kecil’ yang dilakukan oleh Apple Maps,” ungkap seorang kartografer bernama Justin O’Beirne, yang disinyalir turut mengambil bagian dalam improvisasi yang dilakukan oleh Apple.

Baca Juga: Ini Lho! Tampilan Baru Google Maps

Anda tidak akan dipungut biaya untuk mengunduh aplikasi Apple Maps ini, namun pastikan smartphone yang Anda gunakan sudah memiliki versi terbaru dari sistem operasi mobile iOS, iOS11, dan  iPhone, iPad, atau iPod Touch. Hingga saat ini, update terbaru dari Apple Maps baru menyediakan pemetaan indoor dari 35 bandara di seluruh dunia termasuk LA, NY, Chicago, Denver dan Seattle. Namun sayangnya, Apple masih mengembangkan fitur andalannya ini di beberapa kota besar lainnya, seperti San Francisco, Boston, Washington, dan Dallas.

Leave a Reply