Tanggalkan Pakaian Sebelum Mengudara, Pria Ini Tunda Keberangkatan Pesawat

Sumber: thestreet.com

Ada-ada saja memang ulah penumpang, diberitakan baru-baru ini seorang penumpang maskapai Spirit Airlines membuat penerbangan menuju Oakland, California ini sempat tertunda beberapa waktu. Adapun penyebab keterlambatan ini dikarenakan penumpang yang identitasnya tidak disebutkan tersebut menanggalkan pakaiannya dan berjalan mendekati pramugari. Kejadian yang terjadi di Bandara Mc’Arran, Las Vegas ini terjadi pada Sabtu (29/7/2017).

Baca Juga: Sedang Gendong Anak, Penumpang Ini Malah Mendapat Bogem dari Petugas Bandara

Sebagaimana yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman dailymail.co.uk (30/7/2017), penumpang yang disinyalir mengalami gangguan kejiwaan tersebut melepaskan pakaiannya ketika hendak naik ke dalam maskapai. Kejadian yang terjadi pada pukul 11.30 waktu setempat ini sontak menggegerkan orang-orang di sekitarnya. Para penumpang lain yang melihat kejadian ini kemudian menghubungi pihak keamanan setempat guna menindaklanjuti aksi di luar batas tersebut.

Petugas keamanan langsung memboyongnya dan Letnan Polisi Carlos Hank yang menangani kasus ini mengatakan penumpang tersebut akan diobservasi lebih lanjut untuk mengetahui kondisi kejiwaannya. “Penumpang tersebut menerima perawatan setelah diamankan oleh petugas,” tuturnya sebagaimana tertera di laman sumber.

Baca Juga: Dua Sejoli ini Lakukan Adegan Panas di Dalam Kabin

Akibat kejadian ini, pemberangkatan Spirit Airlines sempat tertunda sekitar 30 menit dan tiba 20 menit lebih lama dibandingkan waktu normal. Sementara itu, pihak Spirit Airlines sendiri masih memilih untuk bungkam ketika ditanya mengenai kejadian memalukan tersebut.

Dengan adanya insiden seperti ini, tentu mengingatkan kita tentang banyaknya rentetan kejadian memalukan lainnya yang menghantui dunia aviasi. Mundur ke tanggal 26 September 2013 silam dimana seorang lelaki paruh baya melakukan hal serupa, yaitu menanggalkan pakaiannya lalu menantang kapten pesawat untuk berkelahi. Dilansir dari sumber berbeda, kejadian tersebut berawal ketika pria tersebut mulai mengumpat kepada penumpang lain dan menjadi tidak terkontrol.

Kapten pesawat EasyJet yang mendengar keributan tersebut lalu meninggalkan area kokpit untuk menenangkannya. Namun, setibanya pesawat tersebut di Bandara Manchester, pria yang disinyalir tengah berada di bawah pengaruh minuman beralkohol tersebut lalu menanggalkan pakaiannya lalu menantang sang kapten yang mencoba untuk menenangkannya tadi untuk berkelahi.

Baca Juga: (Lagi), Awak Pesawat Gunakan Kabel Ties Untuk Lumpuhkan Penumpang

Petugas keamanan setempat terpaksa melumpuhkannya menggunakan stun gun karena pria bertato tersebut dianggap tidak bisa diajak bekerja sama dengan menyerahkan dirinya, bahkan setelah pasangan dari pria itu menamparnya berulang kali. Ternyata, menurut keterangan yang diperoleh dari juru bicara kepolisian Manchester, ia juga sempat buang air kecil di tembok. Akibat ulahnya tersebut, ia ditahan oleh kepolisian setempat dan akan dikenakan denda atas tindakannya. Ada-ada saja ya!