Thursday, April 18, 2024
HomeAnalisa AngkutanTawarkan Hadiah 30.000 Euro, Airbus dan BMW Group Luncurkan Kompetisi Komputasi Kuantum

Tawarkan Hadiah 30.000 Euro, Airbus dan BMW Group Luncurkan Kompetisi Komputasi Kuantum

Airbus dan BMW Group meluncurkan Tantangan Komputasi Kuantum global bertajuk “The Quantum Mobility Quest” untuk mengatasi tantangan paling mendesak dalam penerbangan dan otomotif yang masih tidak dapat diatasi oleh komputer klasik.

Baca juga: CEO BMW: “Harga Mobil Listrik Tidak Akan Pernah Murah”

Tantangan ini merupakan tantangan pertama yang mempertemukan dua pemimpin industri global untuk memanfaatkan teknologi kuantum untuk aplikasi industri di dunia nyata, membuka potensi untuk menciptakan solusi yang lebih efisien, berkelanjutan, dan aman untuk masa depan transportasi.

“Ini adalah saat yang tepat untuk menyoroti teknologi kuantum dan potensi dampaknya terhadap masyarakat kita. Bermitra dengan pemimpin industri seperti BMW Group memungkinkan kami untuk mematangkan teknologi seiring dengan kebutuhan kami untuk menjembatani kesenjangan antara eksplorasi ilmiah dan potensi penerapannya. Kami mencari mahasiswa, PhD, akademisi, peneliti, perusahaan rintisan, perusahaan, atau profesional terbaik di bidangnya, di seluruh dunia untuk bergabung dalam tantangan kami guna menciptakan perubahan paradigma besar-besaran dalam cara pembuatan dan penerbangan pesawat terbang,” kata Isabell Gradert, Wakil Presiden Pusat Riset dan Teknologi di Airbus.

“Menyusul kesuksesan Quantum Computing Challenges edisi sebelumnya yang diselenggarakan oleh BMW Group dan Airbus, kami bersiap menyambut gelombang inovasi baru, mengeksplorasi kemampuan teknologi untuk keberlanjutan dan keunggulan operasional.” kata Dr. Peter Lehnert, Wakil Presiden, Teknologi Riset di BMW Group. “BMW Group jelas bertujuan untuk memposisikan dirinya di persimpangan teknologi kuantum, ekosistem global, dan solusi mutakhir. Dengan melakukan hal ini, kami sangat percaya pada kemajuan besar dalam hal bahan ramah lingkungan untuk baterai dan sel bahan bakar, untuk menghasilkan desain yang unik dan efisien, atau untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan pada Produk Grup BMW”.

Komputasi kuantum memiliki potensi untuk meningkatkan kekuatan komputasi secara signifikan dan memungkinkan operasi paling kompleks yang bahkan menantang komputer terbaik saat ini. Khususnya, bagi industri berbasis data seperti sektor transportasi, teknologi baru ini dapat memainkan peran penting dalam simulasi berbagai proses industri dan operasional, sehingga membuka peluang untuk membentuk produk dan layanan mobilitas masa depan.

Kandidat diundang untuk memilih satu atau lebih pernyataan masalah: peningkatan desain aerodinamis dengan pemecah kuantum, mobilitas otomatis masa depan dengan pembelajaran mesin kuantum, rantai pasokan yang lebih berkelanjutan dengan optimalisasi kuantum, dan peningkatan penghambatan korosi dengan simulasi kuantum. Selain itu, kandidat dapat menampilkan teknologi kuantum mereka sendiri yang berpotensi mengembangkan aplikasi asli yang belum dieksplorasi di sektor transportasi.

Tantangan ini diselenggarakan oleh The Quantum Insider (TQI) dan dibagi menjadi dua bagian, fase empat bulan di mana peserta akan mengembangkan kerangka teoritis untuk salah satu pernyataan yang diberikan, dan fase kedua di mana finalis terpilih akan menerapkan dan membandingkan solusi mereka. . Amazon Web Services (AWS) memberikan kandidat kesempatan untuk menjalankan algoritma mereka pada layanan komputasi kuantum cloud.

BMW Hadirkan Dynamic Cargo E-trike yang Tak Perlu Dilipat Ketika Naik Eskalator

Juri yang terdiri dari pakar kuantum terkemuka dunia akan bekerja sama dengan pakar dari Airbus, BMW Group, dan AWS untuk mengevaluasi proposal yang diajukan dan memberi penghargaan kepada satu tim pemenang dengan hadiah €30.000 di masing-masing dari lima tantangan, pada akhir tahun 2024.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru