Teganya Penumpang Kereta Bikin Seorang Ibu Menyusui Sambil Berdiri

0

Tega melihat seorang ibu harus berdiri dalam kereta dan saat itu menggendong bayi? Lalu Apa yang harusnya Anda lakukan untuk itu? Pastinya memberikan duduk pada ibu itu. Baru-baru ini, seorang ibu dengan membawa dua anak harus rela berdiri sambil menyusui anaknya yang masih berusia 15 bulan, ini terjadi di pada Bryony Esther (32 tahun) di kereta komuter C2C Lines di Inggris.

Baca juga: Stiker “Baby on Board” Ternyata Bisa Picu Kecelakaan Lalu Lintas

Dirangkum KabarPenumpang.com dari romper.com (21/7/2017), Esther tidak mendapatkan duduk dalam kereta tersebut, bahkan para pria yang berada di dalam kereta juga tidak mengindahkan dirinya dengan dua anak yang dibawa. Hingga akhirnya bayi Esther yang berusia 15 bulan harus mendapatkan ASI dan membuatnya mau tidak mau harus menyusui anak sembari berdiri.

Mungkin hal ini terlihat tak pantas untuk seorang ibu, tetapi Esther mau tak mau harus menceritakan kisahnya kepada publik melalui postingan di Facebook dan berbagi fotonya yang menampilkan beberapa pria dan tidak memberikan tempat duduk saat dirinya pun harus menyusi.

Dalam postingannya Esther mengatakan, “Harus berdiri di atas kereta sembari menyusui bayiku karena banyak yang lebih banyak penumpang yang mengutamakan dirinya sendir!!, ditambah lagi banyak yang melihat saya dan tetap tidak peduli. Tolong sebarkan kabar ini jika ibu, pacar dan istri mereka melihat perilaku tersebut.”

Postingan yang dibuat Esther di Facebook sudah menyebar dengan disukai (like) 32.000 orang hingga sekitar pukul 5 sore waktu setempat. Tidak mengherankan jika postingan ini membuat dampak tersendiri bagi pengguna internet. “Saya merasa terintimidasi dan tidak nyaman,” ujar Esther. Ternyata kejadian ini tak hanya dirasakan Esther, pada Juni 2017 lalu seorang ibu bernama Brei Theison mengungkapkan rasa kecewanya saat manajemen kolam renang umum menyuruhnya menutupi saat sedang menyusui bayinya. Bahkan dirinya disuruh untuk menyusui di kamar mandi.

Baca juga: Don’t Worry, Ibu Hamil Tetap Aman Untuk Lakukan Penerbangan

Padahal, menyusui bayi adalah hak seorang ibu memberikan makan anaknya yang kelaparan dan biasanya memang tidak bisa ditunda. Dengan adanya postingan dari Esther dan Theison, bisa menjadi perhatian yang penting bagi seorang ibu dimanapun yang memang harus memberikan ASI pada anaknya dan banyak yang tidak mendukung agar pemberian ASI tetap dilakukan pada anak mereka.

Leave a Reply