Tenangkan Massa di Bandara Atlanta, Petugas Ini Meluncur dari Eskalator

Petugas yang berseluncur di eskalator (Instagram sarahmanleyy )

Pemadaman listrik di bandara internasional Atlanta membuat ribuan penumpang terdampar dan berdesakan di sepanjang jalur. Karena pemadaman listrik tersebut, akhirnya membuat seorang petugas bandara dengan sigap berselancar menuruni eskalator untuk menenangkan para pelancong yang kesal karena masalah tersebut.

Baca juga: Pilot Salah Pilih Landasan, Tabrakan Maut Nyaris Terjadi di Bandara JFK, New York

KabarPenumpang.com melansir dari laman dailymail.co.uk (18/12/2017), keberanian petugas ini terlihat dari sebuah video yang viral dimana dia terlihat meluncur menuruni bagian tengah eskalator di antara orang-orang yang berjalan di dua sisi. Dalam video tersebut juga terlihat setelah sang petugas berhasil sampai ke bawah eskalator, seorang penumpang memberikan tos kepada dirinya.

Video ini menjadi viral setelah penumpang bernama Sarahmanleyy mempostingnya di Instagram dengan menambah tulisan “Berurusan dengan pemadaman listrik di bandara Atlanta benar-benar gila dan saya akan mengirimkan video lainnya nanti. Tapi, staf harus meluncur menuruni eskalator untuk membantu orang dan itu sangat menghibur.”

Adanya pemadaman listrik di Bandara Internasional Hartsfield Jacson Atlanta disebabkan oleh kebakaran. Hal ini menyebabkan lebih dari 1.200 penerbangan di batalkan dan ribuan  penumpang terdampar di salah satu bandara tersibuk di dunia tersebut.

Meskipun listrik sudah kembali pulih menjelang tengah malam pada hari Minggu lalu, insiden tersebut membuat malapetaka pada rencana perjalanan liburan bagi ribuan orang, pasalnya terjadi pembatalan penerbangan yang berlanjut hingga Senin. Pihak Georgia Power mengatakan, bahwa gagalnya pengoperasian peralatan milik mereka mungkin telah membuat kebakaran. “Sementara evaluasi atas insiden tersebut sedang berlangsung, Georgia Power percaya bahwa sebuah saklar Georgia Power yang terletak di fasilitas listrik bawah tanah bisa saja gagal dan menyalakan api,” ujar perusahaan tersebut melalui pernyataan tertulisnya.

Baca juga: Dari Italia Sampai Ke Inggris, Berikut 10 Bandara Tersibuk di Benua Biru!

Delta Airlines mengatakan, pihaknya membatalkan sekitar 300 penerbangan pada hari Senin dan 900 pembatalan hari minggu akibat bandara Atlanta terjadi pemadaman listrik. Di portal milik bandara, penerbangan dari berbagi maskapai yakni Qantas dan Virgin Atlantic tercatat dibatalkan karena hanya sedikit yang bisa beroperasi tepat waktu.