Tengah Ambil Foto Sesi dengan Senior, Remaja 17 Tahun Tewas Tertabrak Kereta

Seorang remaja berusia 17 tahun tewas tertabrak kereta api ketika mengambil foto seniornya. Siswa tersebut tertabrak kereta Union Pacific di Troutdale, Oregon akhir pekan dalam sebuah pemotretan di jalur kereta api.

Baca juga: Saat Kembang Api Beraksi, 60 Orang Tewas Tertabrak Kereta Saat Festival Dussehra

KabarPenumpang.com melansir dari laman buzzfeednews.com (5/11/2019), kantor sheriff Multnomah mengatakan, bahwa para deputi dipanggil ke lintasan keret Union Pacific yang berada di dekat Colombia River Highway di Trouttdale sekitar pukul 18.00 waktu setempat pada Sabtu (2/11/2019) kemarin. Dari pemanggilan para deputi tersebut ternyata korban bernama River Baker tewas di tempat kejadian.

Fotografer yang terlibat dalam pengambilan foto itu belum diidentifikasi tetapi tetap diwawancarai oleh petugas kepolisian untuk mencari tahu mengapa mereka berada di jalur yang benar. Fotografer tersebut sangat terguncang oleh kecelakaan itu.

Atas kecelakaan ini, Union Pacific merilis pernyataan belasungkawa dan meminta para fotografer, orang tua dan siswa tidak ikut mengambil foto di atau dekat rel.

“Pikiran kami bersama keluarga dan teman remaja itu. Kami memohon kepada orang tua, siswa, dan fotografer untuk tidak mengambil foto di atau dekat rel,” kata juru bicara Union Pacific.

Distrik Sekolah Estacada merilis pernyataan ini, dengan membaca sebagian, “Pada hari Sabtu seorang anggota muda komunitas Estacada meninggal dunia. Pikiran Distrik Sekolah Estacada akan terus bersama keluarga ini, dan kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami. Seluruh distrik kami sedih. dengan kehilangan yang tiba-tiba ini.”

Banyak daerah di mana insiden itu terjadi dipagari dengan tidak ada tanda-tanda masuk tanpa izin dipasang naik dan turun trek.

“Ini adalah tragedi bagi keluarga, ini adalah tragedi bagi masyarakat, ini adalah tragedi bagi awak kereta. Saya pikir penting untuk menyampaikan kepada publik bahwa, untuk semua orang untuk mengingat, bahwa satu-satunya hal yang ada di jalur itu adalah adalah kereta,” kata Steve Kreins, direktur eksekutif Oregon Operator Lifesaver.

Baca juga: Mabuk dan Jatuh ke Peron, Pria Ini Nyaris Tewas Tertabrak Kereta

Juru bicara Union Pacific mengatakan, tidak ada kru mereka yang terluka dalam kecelakaan tersebut dan saat ini pihak petugas keamanan Multnomah tengah menyelidiki apa penyebab remaja 17 tahun tersebut tertabrak.