Tequila Herradura Express, Siap Antar Anda Ke Kampung Halaman Tequila

Sumber: revistamundoempresarial.com

Salah satu produsen tequila tertua di dunia bekerja sama dengan perkeretaapian Meksiko untuk kembali mengoperasikan wisata kereta api yang mengusung tema pendidikan dan entertain. Bulan April kemarin, Tequilla Herradura Express yang berada di bawah naungan Ferrocarril Mexicano S.A. de C.V. (Ferromex) melakukan debutnya dengan memperkenalkan delapan gerbong penumpang yang membuka rute dari Guadalajara di Jalisco, Meksiko, ke La Hacienda San José del Refugio di Casa Herradura di Jalisco’s Amatitán, dimana tempat tersebut terkenal dengan kampung halaman tequila.

Baca Juga: The Blue Train, Kereta Super Mewah dari Ujung Selatan Afrika

Sepanjang perjalanan menuju Casa Herradura, penumpang akan menikmati keindahan pegunungan serta ladang agave dibarengi dengan sajian tequila yang akan menemani sepanjang perjalanan. Kereta ini beroperasi setiap tahunnya pada hari Sabtu, setiap perjalanan memiliki durasi perjalanan kurang lebih sekitar 90 menit. Casa Herradura menjadi terkenal karena daerah ini sudah mulai memproduksi tequila sejak 1870 dengan salah satu produksi andalannya, Tequila Herradura.

Begitu para tamu tiba, pemandu wisata akan membawa para pengujung melewati produksi Tequila Herradura, yang dilanjutkan dengan  makan siang khas Meksiko di jantung penyulingan. Hidangan ekslusif seperti ini tidak lengkap rasanya bila tidak dihibur oleh musik khas Mariachi serta tarian khasnya. Dalam tur yang berdurasi kurang lebih 10,5 jam tersebut, para pengunjung akan dibuat terpana dengan beragam paparan yang kaya akan nilai-nilai historik, warisan, serta semangat perjuangan jaman dulu. Seperti KabarPenumpang.com wartakan dari progressiverailroading.com, sekitar 200 orang pengunjung tidak pernah melewatkan kesempatan menyambangi kampung halaman dari tequila, per keberangkatan.

Interior di salah satu lounge Tequila Herradura Express. Sumber: progressiverailroading.com

“Tequila Herradura Express yang baru memberikan kesempatan langka bagi para konsumen untuk mengunjungi homeplace kami yang hebat dan menkmati tequila bersama, tapi juga untuk menciptakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan,” tutur Denisse Sánchez, manajer penginapan Casa Herradura.

Tequila Herradura Express adalah versi terbaru dari kereta wisata tequila yang dioperasikan Ferromex ke Amatitán dari tahun 1997 sampai 2015 sebagai bagian dari pengaturan antara rel kereta api, perusahaan tequila dan kamar dagang Guadalajara. Ketika pengaturan dengan bilik berakhir, Ferromex memperbaharui gerbong untuk dialih fungsikan sebagai Tequila Herradura Express.

Baca Juga: Belmond Andean Explorer, Kereta Tidur Pelintas Pegunungan Andes

Kereta ini dapat menampung sekitar 400 penumpang sekali perjalanan. Untuk pilhan kelas, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa pilihan gerbong yang bisa Anda cocokkan dengan kondisi dompet. Dua gerbong First Class mmenawarkan sebuah kabin mewah, lengkap dengan tempat duduk lounge, TV layar datar serta layanan personal dengan opsi makanan dan minuman pilihan khusus di kapal dan saat mengunjungi Casa Herradura.

Ada juga dua Club Cars yang menyediakan pengalaman lounge khusus orang dewasa dengan tempat duduk yang nyaman, TV layar datar, dan bar besar yang menampilkan hiburan campuran. Empat gerbong Premium dirancang khusus untuk keluarga dan memiliki tempat duduk serta layanan tunggu yang nyaman. Lebih lanjut, Dennise mengatakan interior yang digunkan pada setiap gerbong menganut konsep modern dan kontemporer. Harga yang ditawarkan dalam perjalanan ini pun beragam, dari mulai $95 untuk Premium Class, $105 untuk Club Cars, dan $115 untuk First Class.