Terlambat Naik Kereta, Wanita Ini Letakkan Kaki Diantara Peron dan Gerbong

(Yahoo News Singapore)

Terlambat naik kereta kerap kali terjadi pada setiap penumpang dan tiket yan sudah dibeli hangus. Ini kemudian membuat penumpang tersebut harus membeli tiket baru dan naik kereta selanjutnya jika langsung tersedia.

Baca juga: Akibat Didorong Penumpang Lain, Kaki Wanita Ini Terperosok di Celah Peron Stasiun MRT

Tetapi di Cina seorang penumpang wanita bersama saudara dan temannya terlambat naik kereta terakhir dan melakukan tidakan bodoh. Karena tidak mau tertinggal, wanita tersebut menahan kakinya dia celah antara peron dan kereta serta membuat perjalanan kereta terlambat selama tujuh menit.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman scmp.com (17/7/2019), wanita yang diketahui memiliki nama keluarga Wong tersebut tiba di Stasiun Guangzhou Selatan sekitar pukul 11.20 siang waktu setempat. Dia ke stasiun bersama saudara laki-lakinya serta seorang teman untuk kembali ke Changsa.

Namun, petugas memberitahukan bahwa ketiga orang ini terlambat naik kereta terakhir pada hari Minggu (14/7/2019) tujuan ke Changsa Selatan yang terletak 700 km ke arah utara. Kemudian Wong mencoba meyakinkan para petugas stasiun untuk membiarkan mereka naik ke kereta.

Hal tersebut dilakukannya karena dia khawatir terlambat bekerja di hari berikutnya. Sayangnya dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV stasiun memperlihatkan setelah berdebat dengan petugas, dia dan dua orang lain yang bersamanya melompati pembatas keamanan dan berlari ke kereta.

Terlihat Wong menggedor jendela dan berteriak ‘buka pintu’ sebelum meletakkan kakinya di celah antara peron dan kereta. Petugas stasiun dan dua orang yang bersama Wong mencoba untuk menenangkannya tetapi dia bahkan tidak acuh.

“Bangun, kereta akan segera berangkat sehingga kita tidak bisa membuka pintu. Pintunya tidak akan terbuka! Kamu masih bisa naik kereta berikutnya, bangun dulu. Tidak, saya tidak ingin kereta berikutnya, Anda bisa melakukannya. Tolong, aku hanya ingin naik kereta ini,” kata Wong.

Kemudian setelah beberapa menit, pihak kepolisian dipanggil dan menyeret Wong menjauh dari kereta. Dia diberikan hukuman tahanan selama sembilan hari karena mengganggu ketertiban di tempat umum serta menghalangi arus lalu lintas yang normal.

Tak hanya itu, dua orang lain yang bersama Wong juga diberi peringatan disipliner. Meski terlambat tujuh menit, warganet menunjukkan kemarahan atas perbuatan yang dilakukan Wong tersebut.

Baca juga: Pria Tambun Terpleset Saat Naik Kereta yang Berjalan dan Terjatuh ke Celah Peron

“Orang-orang semacam ini harus masuk daftar hitam! Bagaimana dengan waktu penumpang lain di kereta? ”Kata seorang pengguna Weibo.

“Sekarang dia terlambat selama sembilan hari, dia tidak perlu pergi bekerja lagi,” tulis yang lain.