Ternyata 40% Turis Australia ke Bali Terbang Dengan JetStar

0
Robin Goh

Bagi kebanyakan warga Australia, Bali adalah tujuan wisata terfavaorit saat berlibur ke luar negeri. Dan bagi Provinsi Bali, wisatawan asal Australia yang akrab disebut Aussie memang menempati urutan pertama pelancong berdasarkan asal negara. Data BPS Provinsi Bali pada September 2016 menyebut wisman asal Australia menempati urutan pertama dengan porsi 24,32 persen, dan kedua wisman asal Cina (18,02 persen). Tapi tahukah Anda masakapai mana yang paling banyak membawa Aussie ke Bali?

Baca juga: Kerjasama Jetstar dengan Doku, Mudahkan Pelanggan Membeli Tiket

Dalam sesi acara buka puasa bersama di Jakarta (7//6/2017), Robin Goh, Senior Communications Manager JetStar Asia menyebut, “Sampai saat ini kami adalah maskapai terbesar yang membawa penumpang dari Australia menuju Bali, berdasarkan riset kami, 40 persen wisatawan Australia ke Bali menggunakan JetStar,”ujar Robin Goh kepada KabarPenumpang.com. Lebih detail disebut, kota penyumbang wisatawan ke Bali paling banyak berasal dari kota Perth, berlanjut kemudian Melbourne, Sydney, Brisbane dan Adelaide.

Sebagai LCC (Low Cost Carrier), JetStar Asia dan JetStar Australia menjadikan Bali sebagai point penting. “Sejak membuka penerbangan perdana ke Bali pada tahun 2007, pertumbuhan penumpang dari Australia ke Bali telah meningkat 55 kali. Tak kurang ada 60 penerbangan JetStar ke Bali setiap minggu,” tambah Simon. Bahkan karena dianggap sebagai rute utama yang padat penumpang, sejak awal Januari 2014 JetStar telah mengoperasikan pesawat berbadan lebar (wide body) Boeing 787 Dreamliner. Dengan Dreamliner, dalam satu kali terbang JetStar dapat mengangkut langsung 222 penumpang. Untuk tujuan Bali, JetStar juga menyiapkan pesawat narrow body dengan Airbus A320-200 yang berkapasitas 180 kursi.

Baca juga: Kementerian Pariwisata Gandeng Jetstar Bangun Pariwisata Indonesia

Bergabung dalam aliansi penerbangan internasional, JetStar kini telah menjalin kemitraan dengan 25 maskapai, seperti Qantas, Emirates, Srilankan, Finnair, dan Jet Airways, yang menghubungkan penumpang ke hampir semua rute penerbangam di Asia Tenggara dari Singapura. Jetstar diketahui adalah maskapai dengan LCC atau penerbangan dengan biaya murah teraman dikawasan oleh airlineratings.com baru-baru ini. Saat ini Jetstar sendiri sudah mengoperasikan 120 penerbangan dari dan ke Indonesia.

Leave a Reply