Terpleset diantara Peron dan Kereta Api, Kaki Seorang Wanita Harus Diamputasi

0
(Daily Mail)

Belum lama ini seorang penumpang tergelincir sehingga membuatnya jatuh diantara kereta api dan peron di Bandara Gatwick, Inggris. Wanita yang belum diketahui namanya tersebut kemudian ditolong dan dirawat tim medis setelah diangkat dari celah peron pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Baca juga: Pria Tambun Terpleset Saat Naik Kereta yang Berjalan dan Terjatuh ke Celah Peron

Kemudian tim medis membawanya ke Rumah Sakit St George di Tooting, London untuk mendapat tindakan lebih lanjut. Sayangnya ternyata karena tergelincir, wanita itu harus menjalani operasi darurat atas cedera pada kaki.

Hal ini membuat hidup wanita tersebut berubah, sebab kaki yang cedera tersebut harus di amputasi untuk menyelamatkannya. Adanya insiden ini kemudian membuat listrik di rel kereta harus dimatikan ketika melakukan penyelamatan.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (22/7/2019), selain itu, penumpang maskapai pun harus mengalami penundaan. Menurut Kepolisian Transportasi Inggris, insiden ini murni dinyatakan sebagai kecelakaan. Peristiwa mengerikan menyusul kekhawatiran yang berkembang tentang kesenjangan antara kereta dan platform yang melebar di banyak stasiun karena pengenalan ribuan gerbong baru.

Penelitian yang diterbitkan oleh Dewan Keselamatan dan Standar Kereta Api mengatakan ada peningkatan risiko pelancong jatuh di antara platform dan kereta. Ada 21 kecelakaan serius antara platform dan kereta sejak 2005, sebagian besar terjadi dalam lima tahun terakhir.

Peron-peron yang dinamai oleh penumpang memiliki celah yang sangat besar termasuk beberapa di Clapham Junction dan East Croydon di London selatan, Bristol Temple Meads, Worcester Foregate Street, Whitehaven, Epsom, dan Dorchester. Pada bulan Juni kemarin, seorang pria bertubuh besar di India juga terpleset diantara kereta dan peron.

Baca juga: Akibat Didorong Penumpang Lain, Kaki Wanita Ini Terperosok di Celah Peron Stasiun MRT

Saat itu, pria tersebut tengah mengejar keretanya yang sudah mulai berjalan. Untungnya saat jatuh ke peron, pria tersebut tidak mengalami luka serius dan kembali menlanjutkan perjalanannya bersama anak dan istri.

Leave a Reply