Tiba-Tiba Pilot Pingsan, Untungnya Penumpang Wanita Ini Berhasil Daratkan Helikopter

Oahu Helicopter Tours (Adrenaline USA)

Menikmati perjalanan dengan sebuah helikopter untuk orang awam atau masyarakat biasa mungkin jarang sekali terjadi. Hal ini dikarenakan harga sewa helikopter yang cukup tinggi sehingga biasanya disewa oleh kalangan atas baik untuk bepergian bisnis atau hanya untuk melakukan tur menikmati pemandangan dari ketinggian.

Baca juga: Pertengahan 2019 Penumpang Kelas Bisnis Garuda Indonesia Bisa Lanjutkan Perjalanan via Helikopter

Namun apa jadinya jika sedang menikmati ketinggian dan berlibur bersama pasangan tiba-tiba pilot pingsan serta helikopter yang ditumpangi tersebut tidak terkendali? Dilansir KabarPenumpang.com dari laman ajc.com (26/10/2018), kejadian ini baru saja dirasakan sepasang tunangan yang ikut dalam tur dengan sebuah helikopter di Pulau Oahu salah satu pulau yag ada di Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat.

Carli McConaughy yang saat itu bersama dengan tunangannya masih berbincang dengan sang pilot dalam tur tersebut. Tiba-tiba, sang pilot berhenti berbicara kemudian terperosot dari kursi kemudinya. Carli dan tunangannya Adam Barnett awalnya berpikir hal itu hanya lelucon.

“Awalnya saya berpikir dia memainkan tipuan yang buruk kepada kami, tetapi ketika saya menyadari dia (pilot) tidak bangun-bangun, saya bingung dan tidak tahu harus melakukan apa,” ujar Carli.

Meski dalam keadaan bingung Carli mengambil kontrol kemudi helikopter dan mulai memperlambat mereka dari jatuh bebas sebelum menabrak sandbar. Kemudian ketika tiba di daratan Carli dan Barnett membantu mengeluarkan pilot tersebut dan membawanya ke rumah sakit.

Baca juga: Hadir dengan Aplikasi Pemesanan, Akankah Bisnis Taksi Helikopter Naik Daun?

Keduanya mengaku, tidak mengetahui kenapa pilot tersebut hilang kesadaran. Kecelakaan yang hampir membuat ketiganya kehilangan nyawa tersebut kini masih dalam penyelidikan. Diketahui, saat itu ketiganya berada di ketinggian seribu kaki diatas permukaan laut saat pilot tiba-tiba jatuh pingsan.

Karena insiden ini, Carli dan Barnett melakukan pemulihan di Joliett, Illinois dari memar dan patah tulang yang mereka derita. “Anda mulai berpikir tentang gambaran yang lebih besar lebih banyak setelah sesuatu seperti itu terjadi pada Anda,” ujar Barnett.

Oahu ialah pulau terbesar di kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Kota Honolulu dan pangkalan militer Pearl Harbor terletak di pulau ini dan memiliki luas sekitar 1.570 km persegi.