Tiga Pekerja Boeing di Washington Positif Terinfeksi Covid-19

0
Pabrik Boeing di Seattle (seattletimes.com)

Tiga orang karyawan Boeing di pabrik jet Everett, Washington rumah bagi produksi widebod-ynya positif terinveksi virus corona atau Covid-19. Karyawan tersebut saat ini berada di karantina dan tengah menerima perawatan. Adanya karyawan yang terinfeksi kemudian membuat perusahaan menjaga keamanan pekerja lainnya.

Baca juga: Musibah Virus Corona Justru Selamatkan Boeing 787 dan Rolls-Royce

“Kami telah memberitahu karyawan lain dan mengikuti saran pejabat kesehatan masyarakat. Sebagai tindakan pecegahan, kami telah meminta semua rekan kerja karyawan yang terinfeksi dan berada dalam kontak dekat untuk tetap tinggal di rumah agar dikarantina dan mengawasi diri sendiri,” ujar Boeing dalam sebuah pernyataan yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman seattletimes.com (9/3/2020).

Selain itu Boeing juga melakukan pembersihan menyeluruh terhadap area kerja dan ruang umum. Untungnya Boeing mengaku pekerjaan produksi maupun rantai pasokan mereka belum terpengaruh meski ada yang terinfeksi virus corona.

“Kami mengambil tindakan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan kami dan keluarga mereka. Kami telah meminta karyawan di wilayah Puget Sound yang dapat melakukan pekerjaan di luar kantor untuk melakukan telekomunikasi dari rumah. Kami terus berkomunikasi secara terbuka dan sering dengan karyawan kami dan mendorong semua orang untuk berhati-hati dan mengambil semua tindakan kesehatan dan keselamatan yang tepat,” tulis Boeing.

Boeing mengkonfirmasi karyawannya yang terinfeksi virus corona saat mengerjakan produksi 777 dan sakit dengan gejala mirip flu. Pada saat itu, Boeing bertanya pada sepuluh rekan karyawan yang sakit tersebut selama shift dua dan menyuruh mereka untuk pulang.

Setelah pekan lalu ada pengumuman dari Boeing yang menyatakan satu karyawannya terinfeksi virus corona, pada (11/3/2020) kemarin, dua karyawan Boeing lainnya yang bekerja di Everett juga positif terinveksi virus corona.

Baca juga: Transit di Denpasar, Malindo Air OD171 Dikonfirmasi Situs Kesehatan Australia Terdampak Corona

Hal ini kemudian menambah jumlah pekerja yang terinfeksi menjadi tiga orang setelah para pekerja lainnya juga diuji. Seattle sendiri merupakan satu dari beberapa wilayah Amerika Serikat yang menangani virus corona. Washington yang merupakan hotspot infeksi virus ini sudah melaporkan 267 kasus yang dikonfirmasi termasuk 54 kasus di Snohomush County yang mencakup Everett.

Leave a Reply