Tiga Tahun Pembangunan, MRT Jakarta Buka Pameran Foto

0

Empat tahun lalu tepatnya tahun 2013, Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta mulai dibangun yang membentang dari Utara – Selatan dan Barat – Timur. Diketahui panjang jalur MRTi ini direnanakan 110 km. Pada fase pertama panjang jalur mencapai 16 km dari Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia. Nantinya pada jalur ini diperkirakan melayani 173.400 penumpang setiap harinya dengan 16 set kereta yakni 14 set kereta yang beroperasi dan dua kereta cadangan.

Baca juga: Akhir 2017 Proyek MRT Jakarta Ditargetkan Rampung 93%

Total tempuh rute perkereta adalah 30 menit dengan jarak antar kereta lima menit sekali. Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan perkembangan konstruksi sudah mencapai 71,39 persen dan optimis mencapai 93 persen di akhir tahun ini.

“Selain itu, meskipun MRT Jakarta hadir sebagai salah satu instrumen yang diharapkan dapat mengurai kemacetan Ibu Kota, partisipasi masyarakat sangat penting untuk memperbaiki sistem transportasi Jakarta,” tambahnya yang dikutip dari siaran pers MRT Jakarta (5/5/2017).

Dengan pembangunan yang ada saat ini, PT MRT Jakarta tampil dengan kampanye #UbahJakarta dengan sebuah pameran foto. Pameram ini memiliki tema “3 Tahun Pembangunan MRT Jakarta” dan akan berlangsung selama tiga hari yaitu Jumat, 5 Mei hingga 7 Mei 2017. Lokasi yang dipilih adalah jembatan penyeberangan orang (JPO) agar pameran ini mampu menarik atensi masyarakat yang melewati jembatan. Foto-foto ini, bisa dinikmati oleh pengguna JPO sejak pukul 07.30 hinggan 19.30 WIB.

“Dalam rangka berbagi informasi dan ajakan #UbahJakarta kepada publik, MRT Jakarta mengadakan pameran foto di JPO Bundaran Hotel Indonesia. Kami berharap dalam tiga hari ke depan masyarakat yang melintas di JPO ini dan masyarakat Jakarta yang datang pada Car Free Day di hari Minggu dapat menikmati perkembangan proyek MRT melalui foto-foto yang kami sajikan,” kata Tubagus Hikmatullah, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta.

Selain foto-foto koleksi perkembangan konstruksi MRT Jakarta, pameran ini juga menampilkan sketsa-sketsa konstruksi MRT Jakarta yang dibuat oleh Komunitas Sketchwalker dan masyarakat umum. Selama pameran, pengunjung dapat berfoto dan memberikan testimoninya tentang MRT Jakarta, transportasi publik, dan aksi kecil untuk mengubah Jakarta. Foto dapat diunggah dan diikutsertakan dalam “Selfie Competition” yang berlangsung di Instagram MRT Jakarta dengan tagar #UbahJakarta dengan mention akun instagram @mrtjkt. Hadiah menarik akan disediakan bagi foto-foto terpilih.

Leave a Reply