Tindakan Bodoh, Lempar Gulungan Spanduk dan Besi ke Rel Kereta Bisa Membahayakan

0
Spanduk dan lempengan besi yang dilempar ke rel kereta api (stokesentinel.co.uk)

Dua kejadian bodoh yang membahayakan nyawa baru-baru ini terjadi di rel kereta Inggris. Di mana ada dua kejadian yakni gulungan spanduk sepanjang sepuluh meter dan sebuah lempengan besi skuter dilempar ke atas rel kereta api. Insiden ini kemudian dilaporkan ke Polisi Transportasi Inggris.

Baca juga: Teror di Stasiun Adelaide, Dua Pria Dorong Mobil ke Lintasan Kereta

Diketahui, gulungan spanduk sepanjang sepuluh meter dan lempengan besi skuter tersebut ditemukan di atas rel Stoke-on-Trent. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman stokesentinel.co.uk (13/4/2020), postingan sebuah foto di media sosial menunjukkan gulungan spanduk biru bergaris menutupi jalur menuju ke timur dekat dengan jembatan Smithpool Road di Fenton antara Stasiun Stoke dengan Stasiun Longton pada 12 April 2020 kemarin.

Selain itu gambar lainnya yang diposting menunjukkan sebuah lempengan besi skuter anak-anak terletak 100 meter lebih jauh di jalur barat dekat dengan Lido. Kedua insiden yang diduga terkait tersebut untungnya langsung dilaporkan kepada pihak Polisi Transportasi Inggris.

Adanya hal tersebut, membuat warganet mengutuk ‘para idiot’ yang bertanggung jawab atas hal itu meskipun keduanya tidak mungkin menggagalkan kereta. Seorang wanita mengatakan, dirinya tidak percaya betapa bodohnya pelaku yang melemparkan dua barang itu.

“Seseorang telah melempar lempengan besi skuter tepat di jalure kerta. Saya hanya berharap ketika kereta berikutnya melintas, maka lempengan besi itu terdorong keluar,” kata wanita itu.

“Sepertinya telah sengaja ditempatkan di sana,” ujar warganet lainnya.

Tak hanya itu, warganet lain mengatakn, mereka mungkin melakukan ini karena tipsny sudah ditutup. “Benar-benar idiot.”

Karena hal ini, juru bicara kepolisian Transportasi Inggris mengatakan, siapa pun yang bertanggung jawab atas tindakan bodoh dan berbahaya ini, membahayakan nyawa para penumpang dan staf kereta api.

Baca juga: Video Viral Resepsi Pernikahan di Tengah Rel Kereta Balai Yasa Yogyakarta

“Kami mendesak mereka yang berpikir bahwa melemparkan benda ke kereta api atau ke jalur kereta api itu menyenangkan, atau cara yang baik untuk membuang barang-barang rumah tangga mereka, untuk memikirkan konsekuensi dari tindakan mereka, yang dapat mengakibatkan cedera serius atau seseorang terbunuh,” ujar juru bicar kepolisian Transportasi Inggris.

Leave a Reply