Tingkatkan Kenyamanan dalam Penerbangan, Panasonic Hadirkan Fitur Wellness

0
(Runway Girl)

Kesehatan penumpang dalam sebuah penerbangan terkadang kerap kali tak terlalu menjadi soal bagi pihak maskapai. Namun, Panasonic Avionics Corporation (Panasonic) baru-baru ini meluncurkan Wellness yang dihadirkan dan telah dikembangkan untuk platform NEXT.

Baca juga: Atasi Jetlag, LumosTech Hadirkan Masker Tidur Pintar

Kehadiran Wellness sendiri untuk memberikan kenyamanan, kesehatan dan kesejahteraan penumpang dalam penerbangan. KabarPenumpang.com melansir dari laman aircraftinteriorsinternational.com (27/9/2018), Wellness ini dikembangkan bersama tim R&D dari Panasonic Corporation di Jepang.

Wellness sendiri bisa mengurangi kebisingan, pencahayaan kursi premium dan teknologi Nanoe Panasonic. Dengan kehadiran ini, Panasonic mengatakan, bisa membuat pelanggan penerbangan aman dengan setiap fitur yang ada dan semuanya tersedia pada penerbangan jarak jauh dan pendek.

“Mitra maskapai kami secara aktif meneliti cara-cara baru untuk meningkatkan kesejahteraan penumpang, terutama pada penerbangan jarak jauh. Sebagai mitra yang bertanggung jawab untuk maskapai penerbangan terkemuka di dunia, misi kami adalah memanfaatkan kemajuan terbaru dalam teknologi untuk meningkatkan pengalaman penumpang di semua pesawat yang dilengkapi Panasonic. Nanoe, pembatalan kebisingan aktif, dan pencahayaan kursi premium merupakan solusi pertama yang kami yakini akan meningkatkan pengalaman terbang secara dramatis,” ujar CTO dari Panasonic Avionics Corporation David Barlett.

Pembatalan kebisingan aktif memungkinkan maskapai untuk mengurangi kebisingan sekitar di setiap kursi hingga 15dB tanpa menggunakan headphone. Teknologi ini dapat disesuaikan untuk setiap konfigurasi kursi dan akan dikalibrasi secara otomatis ke inflight kursi penumpang, mengurangi kelelahan.

Dengan rentang frekuensi 80-400Hz dan kontrol di kursi, speaker dan mikrofon, solusi terintegrasi dengan sistem IFE masing-masing kursi. Pencahayaan kursi premium menyesuaikan pengalaman pencahayaan penumpang ke berbagai fase penerbangan, untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kebugaran.

Algoritme khusus untuk tidur dan bangun memastikan penumpang memiliki waktu istirahat terbaik dan bangun segar dan sesuai dengan kecepatan tubuh mereka. Pencahayaan yang dijadwalkan selama layanan makanan dioptimalkan untuk meningkatkan saturasi warna makanan, sementara lampu baca dirancang untuk mengurangi ketegangan mata bagi penumpang.

Untuk maskapai ini, berbagai pencahayaan aksen menyoroti tema dan branding di kabin, dengan diferensiasi tersedia untuk bagian kelas pertama dan bisnis. Sistem Nanoe dapat membersihkan udara di kabin dan di sekitar area tempat duduk penumpang, bila diperlukan dengan menerapkan tegangan rendah ke kelembaban, yang melebur menjadi partikel berukuran nano elektrostatik berukuran nano dengan laju partikel 480mnnm per detik.

Baca juga: Atasi Jetlag, Qatar Airways Hadirkan Kabin dengan Fitur Khusus di Airbus A350-1000

Hasilnya adalah penghapusan virus, bakteri, jamur dan bau dari kabin. Panasonic juga mengembangkan aplikasi kesehatan bekerja sama dengan para ahli termasuk Detalytics, penyedia layanan AI (Artificial intelligence) terkait kesehatan, yang telah menciptakan aplikasi penasihat kesehatan terintegrasi yang terintegrasi ke dalam PAC seatback dan layar ponsel penumpang; dan Mimi Hearing Technologies, spesialis algoritma peningkatan audio tingkat lanjut, yang telah menciptakan kemampuan audio pribadi yang terintegrasi.

“Fitur-fitur ini hanyalah awal dari berbagai teknologi, layanan, dan konten yang akan diluncurkan Panasonic dalam waktu dekat. Fitur baru akan diambil dari berbagai mitra dari industri kesehatan, kesehatan dan biometrik, selain investasi dan penawaran signifikan Panasonic dalam solusi kesehatan konsumen,” ujar Barlett.

Leave a Reply