Tingkatkan Pengalaman Penumpang, Singapore Airlines Tambahkan Tiga Fitur Baru di Aplikasi Mobile

0
www.cheatsheet.com

Gemar melancong ke Singapura? Atau Anda merupakan salah satu fans berat dari maskapai Singapore Airlines? Agaknya Anda akan bahagia ketika mendengar kabar ini, dimana pihak maskapai telah mengumumkan peluncuran aplikasi mobile untuk sistem Android dan iOS versi terbaru pada Jumat (2/8) kemarin. Ketika Anda menggunakan aplikasi Singapore Airlines ini, Anda dapat memesan tiket penerbangan hingga check-in dengan sangat mudah dan cepat, sehingga bisa menghemat waktu hingga 60 persen.

Baca Juga: Singapore Airlines Luncurkan KrisLab, Laboratorium Ide Kreatif untuk Karyawan

Sebagaimana yang dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, Senior Vice President Sales and Marketing Singapore Airlines, Campbell Wilson menyebutkan bahwa hadirnya aplikasi ini sebagai bentuk tanggapan dari munculnya beragam inovasi digital yang mampu meningkatkan pengalaman penumpang.

“Peluncuran aplikasi baru kami merupakan tindak lanjut dari berbagai inisiatif inovasi digital lainnya, seperti KrisPay, dompet digital loyalitas maskapai berbasis blockchain pertama di dunia, serta perancangan kembali situs web secara bertahap dan struktur yang mendasarinya,”

Tujuan dari Singapore Airlines dalam menghadirkan aplikasi ini disokong oleh tiga fitur baru yang siap memanjakan para penggunanya:

Capture and Discover
Fungsi pencarian baru ini menggunakan pengenalan gambar serta pemrosesan pembicaraan dan bahasa alamiah untuk mengetahui maksud dari pengguna. Kemudian mencocokkannya dengan destinasi Singapore Airlines dan menyajikan konten tujuan dan penawaran tarif yang tersedia.

Translation Assistant
Sebuah fitur yang menggunakan terjemahaan bahasa secara real-time melalui suara untuk membantu para wisatawan berkomunikasi dengan lebih baik saat mereka sedang berada di luar negeri. Sebagaimana aplikasi di luar sana yang menyajikan fungsi serupa, kini dapat Anda temukan di aplikasi milik Singapore Airlines ini.

Measure Your Baggage
Dari namanya saja, seharusnya Anda sudah bisa menebak fungsi dari fitur ini. Ya! Untuk membantu para penumpang mengetahui apakah ukuran tas mereka sudah sesuai dengan batasan bagasi kabin yang ditentukan.

Di antara banyak peningkatan pada fungsi yang ada, informasi real-time seperti detail gerbang keberangkatan, cuaca dan mata uang di negara tujuan, dan informasi sabuk bagasi telah ditambahkan ke dalam menu “My Trips”.

Baca Juga: Pramugari Singapore Airlines Tak Layani dengan Baik, Blogger Utarakan Kekecewaan

Bagaimana, cukup lengkap bukan aplikasi versi terbaru dari Singapore Airlines ini? Tapi Anda harus bersabar terlebih dahulu karena aplkasi ini masih dalam pengembangan dan rencananya baru akan dipasarkan untuk sistem Android pada Juli hingga September 2019 mendatang. Sedangkan untuk para pengguna sistem iOS, Anda dapat mengunduh fitur terbaru dari aplikasi ini pada September 2019 mendatang.

Leave a Reply