Wednesday, September 28, 2022
HomeDestinasi DaratTingkatkan Standar Desain, Wallywhy200 Jadi Superyatch Full Wide Body Pertama di Dunia

Tingkatkan Standar Desain, Wallywhy200 Jadi Superyatch Full Wide Body Pertama di Dunia

Wallywhy200 merupakan sebutan dari superyacht full wide body pertama di dunia. Kapal modern ini menghadirkan inovasi, ruang, kecepatan dan kinerja. Selain itu, wallywhy200 juga menawarkan kemewahan yang sering terlihat di kapal pesiar berkapasitas besar.

Baca juga: Travelers Penyuka Diving Wajib Tau! U-Boat Worx Luncurkan Kapal Selam Paling Ringan

KabarPenumpang.com melansir laman newatlas.com (28/4/2022), wallywhy200 dibuat oleh tim desain Wally yang bekerja sama dengan departemen Teknik Ferreti Group, Laurent Giles NA Ltd dan Studio A Vallicelli & C untuk desain interior.

“Kami sangat bangga dengan wallywhy200, sebuah kapal pesiar yang sedikit dipertaruhkan tetapi hari ini memberi kami hasil yang melebihi harapan kami yang paling liar. Dengan desain bodinya yang lebar, kapal pesiar 200 GT ini menawarkan volume yang jauh lebih besar dibandingkan dengan perahu motor tradisional, ditambah ruang hidup dan stabilitas yang pasti lebih besar daripada pesaing mana pun,” kata Stefano de Vivo, Managing Director di Wally.

Dengan bodi yang lebar, wallywhy200 memberi pengguna manfaat ruang tambahan di atas kapal yang sebanding dengan catamaran. Desain inovatif juga menghilangkan kesulitan tambatan dan menambah kenikmatan berlayar serta memberikan pilihan baru yang menarik bagi calon pemilik kapal untuk dinikmati bersama keluarga dan teman.

Dibangun dengan busur kaca setinggi 4,7 meter, wallywhy200 memiliki suite master panorama seluas 37 meter persegi. Selain itu dilengkapi dengan dua kamar mandit terpisah yang juga memiliki pemandangan 270 derajat untuk menikmati lautan. Sedangkan untuk ruang mesin ditempatkan di ujung berlawanan demi meningkatkan kenyamanan para tamu.

Untuk diketahui wallywhy200 memiliki suite VIP, kabin tamu kembar di dek bawah. Interior di dek ketiga terdiri dari dua ruang tamu, termasuk zona ruang tamu terbuka ekstra besar seluas 61 meter persegi, dapur pertunjukan memasak modern, furnitur dan finishing kayu jati berpori terbuka serta ditambah tempat tinggal kru di dek bawah.

Ketiga dek saling berhubungan dengan tangga karbon berlaminasi satu bagian. Dek atas memiliki bagian atas struktural diperpanjang yang dibangun tanpa pilar pendukung, dan kaca Wally dan kubah karbon yang khas. Wallywhy200 dilengkapi dengan benteng lipat klub pantai, memungkinkan para tamu untuk mengakses air dari tiga sisi kapal pesiar.

Konsep inovatif ini juga memperluas ruang tamu luar ruangan menjadi 32 meter persegi dengan mengubah ruangan menjadi teras luar ruangan yang mewah di atas air. Terlebih lagi, kapal ini memiliki dua garasi dengan kapasitas penyimpanan ekstra besar, menampung tender jet empat meter, perahu pribadi WaveRunner, skuter bawah air Seabob, papan dayung stand-up dan banyak pilihan mainan air lainnya.

Jaringan nirkabel 5G onboard terhubung ke sistem kontrol otomatisasi rumah yang lengkap, memungkinkan para tamu untuk mengelola semua media dan sistem audio, dan memeriksa data navigasi. Kapal ini juga dilengkapi dengan empat mesin Volvo Penta D13-IPS, dengan kecepatan maksimum 23 knot dan daya 722 km pada kecepatan 18 knot.

Lambung berkinerja tinggi dikatakan memungkinkan kapal untuk memotong gelombang dengan mudah, sambil mempertahankan posisi horizontal yang rata, memberikan kenyamanan ekstra bagi para tamu di kapal. Lebar kapal pesiar, dikombinasikan dengan dua stabilisator gyroscopic Seakeeper dan stabilisator sirip yang dapat diaktifkan saat berlabuh atau saat berlayar untuk memastikan stabilitas.

Dengan demikian, kapal pesiar mampu melaju dengan kecepatan tinggi tanpa mengurangi kenyamanan para tamu sebuah fitur unik untuk kapal pesiar superyatch.

Baca juga: Jennifer Lopez Jadi Chief Entertainment & Lifestyle di Kapal Pesiar Virgin Voyages

“Superyacht wallywhy200 kompak baru membawa faktor ‘Wow’ yang terukir dalam DNA-nya. Ini mengekspresikan semua kekuatan inovatifnya melalui elemen arsitektur baru, yang mewakili pemutusan dengan masa lalu dan dengan klise khas kapal pesiar motor. Ferretti Group memungkinkan untuk mewujudkan konsep yang telah dekat di hati saya selama beberapa waktu, percaya pada keberhasilan desain yang berani yang akan meningkatkan pengalaman pemilik di atas kapal dan mewakili titik balik di pasar kapal pesiar motor,” kata Luca Bassani.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru