Tips Kemas Barang Saat Melancong dengan Koper Kecil

0
Jill Paide (www.standard.co.uk)

Melakukan perjalanan untuk mengelilingi suatu daerah atau negara umumnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sehingga barang bawaan pun tidaklah mungkin sedikit. Tapi masalahnya adalah Anda ingin hanya membawa satu tas/koper kecil yang akan dibawa dalam kabin dan memasukkan semua yang dibutuhkan di dalamnya.

Baca juga: 13 Tips Perjalanan Luar Negeri dengan Ransel

Namun, bagaimana caranya untuk melakukan itu semua? KabarPenumpang.com merangkum dari laman standard.co.uk (20/1/2018), dimana seorang fotografer Jill Paider memberikan solusi untuk mengemas barang bawaan dalam satu tas yang bisa dibawa masuk dalam kabin. Sebab Paider sudah melakukan perjalanan ke 102 negara dengan membawa tasnya ke dalam kabin sebanyak 91 penerbangan, dia juga menulis buku terkait hal tersebut dengan judul “Carry-On Only: Confessions from 100 Countries“.

Dalam perjalanannya, Paider mengatakan yang mempengaruhi komposisi bawaan adalah cuaca. “Cuaca biasanya merupakan faktor utama. Saya mulai dengan membuat daftar yang semua dibutuhkan, saya kemudian mengambil pakaian yang mau dibawa. Semuanya harus bisa dicuci, bebas kerut dan idealnya bisa digunakan lebih dari satu cara,” ujar Paider.

Tips atau solusi ini diberikan baik untuk Anda yang sudah berpengalaman maupun pemula. Berikut ada delapan tips yang diberikan untuk mengemas barang bawaan dalam satu koper atau tas yang masuk dalam kabin.

1. Gunakan pakaian tebal Anda seperti jaket di pesawat
2. Batasi membawa sepatu yakni satu atau dua pasang saja dan nyaman untuk digunakan
3. Fokus dengan pakaian luar yang bagus
4. Memakai alat kecantikan yang digunakan selama perjalanan saja
5. Pertimbangkan mencuci pakaian Anda di hotel atau tujuan terakhir
6. Belajar teknik layering atau menumpuk pada pakaian Anda
7. Bawa pakaian yang massa jenisnya rendah atau tidak mudah kusut dan gampang untuk dicuci.
8. Jangan lupa hal yang nyaman untuk Anda seperti musik, teh, cokelat, makanan ringan dan lainnya.

Baca juga: Agar Perjalanan Nyaman, Packing Pakaian Itu Harus Efisien

Dalam hal mengemas pakaian, Paider tidak pernah melipat melainkan menggulungnya, sebab akan membuat tempat lebih padat. Tak hanya itu, setiap pelancong memiliki hal yang dibawa berbeda-beda. Biasanya yang selalu dibawa oleh Paider adalah celana jeans, sepatu kets, sabun, syal, kamera, kacamata hitam dan paspor.

Leave a Reply