Tips Murah Saat Berada di Bandara Ketika Melancong

ILustrasi barang tertinggal di bandara (Oyster.com)

Menjadi seorang pelancong yang awam alias baru atau sudah biasa bepergian, bandara menjadi salah satu tempat yang bisa memberikan ketenangan dan bertemu orang baru. Tetapi jangan salah, bandara juga bisa menjadi tempat pelancong menghabiskan uang mereka.

Baca juga: 7 Tips Belanja Indah di Bandara Changi

KabarPenumpang.com merangkum dari nine.com.au (6/11/2018), meski begitu, ada beberapa hal yang membuat pelancong sadar bahwa bandara juga bisa menjadi tempat yang murah. Berikut lima hal tersebut dan bisa dilakukan penumpang untuk menghemat pengeluarannya.

1. Berhenti membeli air
Sebagai seorang pelancong yang cermat harusnya sadar, air kemasan yang dibeli di bandara harganya akan lebih mahal bahkan bisa dua kali lipatnya dengan ukuran 500 ml. Sehingga baiknya isi botol dengan air minum yang bisa di dapatkan di keran air mancur untuk minum. Letak keran ini biasanya di sudut-sudut bandara dan bisa ditanyakan keberadaannya. Selain itu juga bisa mengurangi sampah plastik.

2. Tak perlu tukar uang tunai
Pelancong baiknya menghindari menukar uang di bandara, sebab biasanya tak akan sama dengan menggunakan ATM di tempat tujuan. Sebab dengan menggunakan mesin ATM sendiri, pelancong selain mengurangi antrian di penukaran uang, perbedaan nilai mata uangnya pun tak terlalu jauh.

3. Tandai koper
Koper atau tas yang masuk atau keluar kargo, kerap kali menjadi bahan lemparan petugas kargo dan ini sudah serig kali terjadi pada penumpang. Padahal terkadang ada barang yang rapuh di dalam koper atau tas. Sehingga baiknya sebagai pelancong, tandai koper atau tas dengan tanda tidak boleh di banting. Ini salah satu penyelamat koper atau tas dari kerusakan.

Baca juga: Tak Mau Keluarkan Biaya Ekstra Karena Kelebihan Bagasi? Yuk Disimak Tipsnya!

4. Belok kiri
Bila bepergian ke luar negeri, setelah melewati pemeriksaan keamanan, pelancong baiknya berbelok ke kiri untuk mendapatkan tempat yang lebih baik tanpa harus antre. Sebab melakukan hal ini bisa menghemat waktu dan menghilangkan kebosanan menunggu lama di pemeriksaan keamanan.

5. Pergi ke supermarket
Belanja di supermarket bandara bisa dilakukan sebelum lepas landas. Bahkan membawa makanan ke ruang tunggu sangatlah berguna. Biasanya supermarket bandara tempat pelancong membeli champagne atau camilan di bar.