Too Good To Go – Aplikasi di Bandara Munich untuk Pesan Makanan dan Kurangi Limbah

Bandara Munich (Passenger Terminal Today)

Bandara Munich di Jerman baru-baru ini meluncurkan proyek percontohan untuk menguji aplikasi terbarunya yakni Too Good To Go. Proyek ini sendiri di promosikan oleh Allresto yang merupakan anak perusahaan Bandara Munich dan bertanggung jawab untuk sebagian besar operasional makanan dan minuman di bandara.

Baca juga: “See Say Airport,” Aplikasi Bandara Denver untuk Keselamatan dan Keamanan Penumpang

Allresto menghadirkan proyek percontohan aplikasi tersebut untuk menghindari limbah makanan. KabarPenumpang.com melansir dari laman passengerterminaltoday.com (22/10/2018), platform digital tersebut akan memungkinkan pengunjung bandara, penumpang dan karyawan memesan makanan surplus yang disiapkan oleh restoran dan perusahaan layanan makanan lainnya.

Pada paltform ini ada harga khusus dan bisa di dapatkan antara pukul 20.00 dan 21.30 waktu setempat. Aplikasi ini diketahui dibuat oleh startup Denmark dan saat ini aktif serta digunakan di sembilan negara.

Hingga kini dari sepuluh ribu lokasi layanan makanan dan lebih dari lima juta orang telah menggunakan aplikasi tersebut. Restoran pertama di Bandara Munich yang bergabung dengan proyek percontohan adalah Surf & Turf di Munich Airport Center (MAC).

Persisnya, setelah masuk ke aplikasi, pengguna bisa melihat daftar toko yang berpartisipasi dengan penawaran menarik di area mereka, termasuk harga makanan. Aplikasi ini juga memproses pesanan dan pembayaran. Ketika pesanan ditempatkan, makanan siap untuk diambil di lokasi toko atau restoran dalam jendela waktu yang ditunjukkan.

Baca juga: Aira, Aplikasi Pembantu Penyandang Tuna Netra di Bandara

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutannya, hub telah menetapkan target untuk mencapai operasi bandara yang netral karbon pada tahun 2030. “Too Good To Go” seperti blok bangunan terbaru dalam konsep keberlanjutan bandara yang cukup sederhana untuk diperluas dengan cepat dan mudah ke restoran atau kafe lain yang ada di Bandara.

Kehadiran aplikasi ini di Bandara Munich, menambah bandara yang menggunakan aplikasi untuk memudahkan penumpangnya ketika berada di bandara. Bedanya aplikasi ini dihadirkan untuk membantu penumpang memesan makanan dan mengurangi limbah.