Friday, August 12, 2022
HomeDestinasi UdaraTransit di Kuala Lumpur, Batik Air Buka Penerbangan Jakarta/Bali ke Kochi/Mumbai (India)

Transit di Kuala Lumpur, Batik Air Buka Penerbangan Jakarta/Bali ke Kochi/Mumbai (India)

Dengan pesawat narrow body Boeing 737 series, Batik Air yang berbasis di Malaysia  mengumumkan per 1 Agustus 2022 akan memperluas koneksi internasionalnya antara Indonesia dan India. Dalam rute bari ini, ada dua titik koneksi dari Indonesia, yakni Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. Sementara titik koneksi di India, yakni Bandara Chhatrapati Shivaji Maharaj Mumbai dan Bandara Kochi.

Baca juga: Batik Air Layani Penerbangan Langsung Denpasar – Brisbane, ke Melbourne Kini 1x Setiap Hari

Kesemua penerbagan dari dan pergi antara Indonesia dan Malaysia akan transit di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri dalam siaran pers mengatakan, “Batik Air senantiasa mendukung program pemerintah di masing-masing negara (Indonesia, Malaysia dan India) dalam tahap pemulihan ekonomi global. Salah satu upaya yang dilakukan Batik Air dengan menambahkan kota tujuan Mumbai dan Kochi di India pada peta layanan internasional. Penerbangan memberikan nilai lebih yakni saling terkoneksi atau saling menghubungkan destinasi favorit meliputi kawasan Asia Tenggara: Jakarta, Bali dan Malaysia dengan Asia Selatan di Mumbai dan Kochi.”

Seiring pemulihan perjalanan udara yang diikuti peningkatan permintaan pasar penerbangan Jakarta – Mumbai, Jakarta – Kochi, Bali – Mumbai dan Bali – Kochi melalui (transit) Bandar udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) akan semakin meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, memperlancar pergerakan aktivitas perekonomian internasional serta mempermudah akses bagi pebisnis dan wisatawan untuk berkunjung ke kota besar yang memiliki objek wisata populer, pusat perdagangan serta potensi pengembangan bisnis.

Baca juga: Kenapa Musim Hujan di India Bisa Tingkatkan Risiko Bird Strike?

Untuk penerbangan antara Indonesia dan India, Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang (one way)
1. Jakarta ke Mumbai mulai dari Rp4.050.300
2. Jakarta ke Kochi mulai dari Rp3.121.300
3. Bali ke Mumbai mulai dari Rp4.389.300
4. Bali ke Kochi mulai dari Rp3.110.300

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru