Tujuh Bandara Ini Jadi Yang Terbaik Untuk Fasilitas Nursery Room

Amsterdam Schiphol Airport

Ketrersediaan nursery room sudah menjadi standar di setiap bandara, terlebih pada bandara bertaraf internasional, hadirnya nursery room menjadi perhatian tersendiri oleh pengelola bandara, karena secara langsung terkait pada image pengelolaan bandara itu sendiri. Namun, tahukah Anda, bandara internasional mana saja yang dianggap telah menyediakan nursery room terbaik?

Kali ini, KabarPenumpang.com merangkum dari bravotv.com, setidaknya ada tujuh bandara internasional yang dianggap paling ramah dan terdepan dalam penyediaan ruang perawatan untuk ibu dan anak atau ruang laktasi. Berikut ketujuh bandara tersebut.

Baca juga: Apa Kabar Fasilitas “Khusus” Bagi Penumpang?

1. Bandara Internasional San Francisco
Di SFO, meyediakan tempat untuk ibu menyusui dengan ruangan pribadi yang bersih untuk melakukan segala perawatan bayi atau hanya untuk memompa ASI bila sang buah hati tak dibawa. Tak hanya itu, di SFO juga menyediakan toilet khusus keluarga di setiap terminal. Ada juga kamar-kamar pribadi yang bisa di buka melalui petugas keamanan.

2. Bandara Internasional Hong Kong
HKIA sendiri bukan hanya menawarkan dua atau tiga ruang untuk perawat ibu dan anak melainkan ada 31 ruang perawatan dan tersebar di seluruh bandara. Di dalam ruangan tersebut dilengkapi fitur yang memudahkan seorang ibu untuk merawat dan memberi makan atau menyusui bayinya.

3. Seattle Tacoma Airport
Terminal Pusat dan gerbang A ada ruang bermain untuk anak, selain itu ada kursi goyang, pencahayaan yang dibuat pun disesuaikan. Ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk ibu menyusui dengan sedikit ruang untuk menyusui sang anak atau hanya memompa ASI mereka. Ada juga ruang khusus di Terminal Pusat dan dua ruang mnyusui yang baru ditambahkan. Masing-masing ruang ini dilengkapi dengan outlet listrik bila menggunakan pompa listrik.

Seattle Tacoma Airport

4. Amsterdam Schiphol Airport
Ibu menyusui pada bandara ini tak hanya bisa memberi makan dan mengganti baik popok atau baju bayi tetapi juga bisa memandikannya. Selain itu juga ada tujuh kabin yang tersedia untuk orang tua yang lengkap dengan tempat tidur.

5. Bandara Internasional Minneapolis St. Paul
Ada dua pusat laktasi di bandara MSP yakni Terminal 1 dan dekat gerbang F2 setra gebang C13 dilengkapi dengan wastafel, gorden, penerangan dan tempat yang nyaman untuk duduk sambil membersihkan pompa. Sebelum masuk dan menggunakan ruang ini, harus menuju ruang informasi atau menghubungi petugas untuk memudahkan aksesnya. Terminal 1 MSP juga ada pust keluarga yang bisa digunakan ibu untuk menyusui bayi atau memompa ASI. Di tempat tersebut ada kursi goyang, tempat tidur bayi, tempat duduk yang nyaman hingga kamar mandi. Tak lupa juga di setiap terminal bandara MSP dilengkapi dengan area bermain anak.

St. Paul Minneapolis International Airport

6. Bandara Changi Singapura
Ruang baby care di bandara ini mendapatkan beberapa fasilitas yakni tempat duduk yang nyaman dan juga bisa mengakses air panas yang berguna untuk membersihkan atau menghangatkan makanan. Bandara ini memiliki banyak ruang perawatan, sehingga seorang ibu yang membawa bayi bisa mudah menemukan dan menggunakannya.

Baca juga: Adopsi Airport City, Tujuh Bandara Ini disebut Sebagai Ternyaman di Dunia

7. Bandara Zurich
Untuk penumpang yang membawa anak-anak mereka, tidak perlu khawatir bila berada di bandara ini, sebab ada ruang bermain yang dilengkapi dengan berbagai peralatan elektronik seperti PlayStation, komputer atau area kerajinan. Tapi untuk seorang ibu yang membawa bayi juga tak perlu khawatir, sebab bandara Zurich memberikan ruangan yang dilengkapi dengan dapur yang bisa digunakan untuk menghangatkan makanan atau menyajikan makanan untuk anak-anak mereka. Dalam ruang ini juga dilengkapi dengan tempat duduk anak yang memudahkan si ibu memberi makan anak.

Zurich Airport