Unik, Hotel di Tokyo Tawarkan Kamar Hotel Lengkap dengan Simulator Kereta Api

0
Simulator kereta di hotel Jepang. Foto: NHK

Para pelaku usaha atau pebisnis di industri pariwisata saat ini sudah harus memulai memutar otak mereka untuk kembali meningkatkan minat pelancong untuk berkunjung. Hal ini karena, selama masa pandemi industri pariwisata dan transportasilah yang terkena dampak paling besar.

Baca juga: Hotel di Osaka Tawarkan Kamar Spesial dengan Pemandangan Jalur Kereta Shinkansen

Sebab perjalanan menggunakan pesawat, bus, kereta hingga kapal pesiar dihentikan sementara dan terjadi pembatasan demi mengurangi penyebaran virus corona. Inilah yang kemudian juga berdampak pada pariwisata dunia yang mana pelancong jadi mengurungkan niat mereka dan membuat pebisnis menutup temapt wisata hingga gerai suvenir.

Meski begitu, dengan memutar otak, banyak hal baru yang didapat oleh pebisnis ini dan itu terlihat di Negeri Sakura. Sebagai salah satu negara tujuan pelancong dunia, perusahaan kereta api top Jepang berusaha keras menarik pelanggan.

Dilansir KabarPenumpang.com dari nhk.or.jp, di mana para pemilik hotel bekerja sama dengan pihak kereta api Jepang menawarkan kamar bertema kereta api. Nantinya pelancong di hotel Tokyo yang dikelola grup kereta api Tobu, bisa menikmati simulator yang digunakan pengemudi dan pelatihan sebelum mengemudikan kereta di rel.

Bahkan mereka menggunakan grafik untuk menisimulasikan rute nyata di jalur Tobu tersebut. Hotel ini mulai dibuka pada Oktober 2021 di Asakusa yang menjadi salah satu distrik yang ramai dikunjungi pelancong asing.

Karena pelancong dari mancanegara masih masih sedikit dan cenderung hampir tidak ada, para pengelola kemudian mencoba membangkitkan permintaan di pasar lokal. General Manager Asakusa Tobu Hotel Shinoda Masaji mengatakan mereka bertujuan untuk menarik penggemar kereta api dan keluarga dengan anak kecil.

Seibu Railway menjalankan Shinjuku Prince Hotel di Tokyo dan menawarkan tamu muda kesempatan untuk berpakaian seperti staf stasiun dan melambaikan tangan kepada penumpang. Mereka yang menginap di Shibuya Excel Hotel Tokyu, yang dikelola oleh Tokyu Railways, dapat bermain dengan set kereta yang rumit.

Baca juga: Ada di Jepang, Kamar Hotel dengan Simulator Kokpit Boeing 737-800!

Tak hanya itu, sebelumnya Osaka Corona Hotel menemukan cara baru untuk menutupi sebagian kerugian dengan mempromosikan kedekatannya dengan jalur Tokaido shinkansen. Osaka Corona Hotel memiliki satu kamar yakni bernomor 523 yang disebut-sebut sebagai “Ruang Pemandangan Shinkansen” dan dilengkapi dengan topi masinis.