Unik, Penumpang Masukkan Sebuah Bir Kaleng Ke Bagasi Pesawat dan Diberi ‘Tag’

0
BBC

Banyak hal unik terjadi dalam penerbangan dari awal Anda masuk bandara, check in, mengirim barang untuk masuk ke bagasi pesawat hingga boarding. Biasanya hal terunik lebih banyak saat memasukkan barang ke kabin pesawat saat check in, yakni barang berlebih hingga menambah beban muatan, selain itu yang terjadi baru-baru ini sebuah minuman kaleng yang diketahui bir, masuk dalam kabin pesawat sebagai daftar barang bawaan. Kali ini, seorang pria di Australia melakukan hal konyol untuk menyimpan sekaleng bir dengan tanda (tag) bagasi pesawat dalam penerbangan domestik.

Baca juga: 6 Hal Ini Bisa Memicu Keributan Selama Penerbangan

KabarPenumpang.com melansir bbc.com (12/7/2017), pria yang melakukan hal aneh tersebut diketahui bernama Dean Stinson. Stinson mengatakan, bahwa dirinya dan seorang teman lainnya membuat gagasan untuk memasukkan satu kaleng bir dalam bagasi pesawat merupakan sebuah hiburan dan lelucon.

Mungkin hal ini terlihat aneh bagi Anda yang mendapatkan sebuah kaleng bir baru yang belum di buka sesudah tiba di bandara Perth dan berada di ban berjalan tempat mengambil barang bawaan dari bagasi pesawat. Apalagi melihat kaleng bir dengan sebuah tanda bagasi setelah empat jam perjalanan dari Melbourne.

Kaleng bir yang masuk ke bagasi pesawat Qantas (BBC)

Diketahui, maskapai yang mengangkut Stinson dengan bagasi sebuah kaleng minuman adalah Qantas. Dengan adanya hal ini, pihak maskapai Qantas mengatakan, bahwa kejadian seperti meletakkan kaleng bir tersebut untungnya tidak diikuti oleh penumpang lainnya yang mengunakan Qantas. Sebab hal ini bukannya membuat semakin baik citra maskapai justru bisa membuat citra maskapai merosot di mata publik.

Baca juga: Asap Penuhi Kabin Aero Contractors, 53 Penumpang Selamat

“Orang ini telah melakukannya dan dia memenangkan warga internet untuk hari ini, jadi kami senang untuk melanjutkan,” kata seorang juru bicara dari Qantas. Saat memasukkan sekaleng bir tersebut dalam bagasi, Stinson mengakui dirinya senang karena bisa sampai dengan selamat pada sabtu (15/7/2017). Dan itu dalam kondisi sempurna, Untungnya maskapai Qantas juga tidak memberikan biaya tambahan untuk bagasi yang tercatat.

Baca juga: Ini Lho Fungsi Lain dari Airplane Mode!

Mungkinkah hal ini akan terjadi pada maskapai lain baik penerbangan domestik maupun internasioanl? Sebenarnya yang patut jadi pertanyaan adalah peran petugas di check in counter, mengapa bisa menyetujui sebuah kaleng bir dimasukkan ke bagasi dan kemudian diberi tag layaknya tas atau koper.

Leave a Reply