Untuk Kunjungan Singkat di Singapura, Bandara Changi Siapkan Fasilitas Khusus Pelancong Bisnis

0
Ruang untuk pelancong bisnis di fasilitas khusus Bandara Changi (futuretravelexperience.com)

Inisiatif baru dilakukan oleh Bandara Changi untuk pelancong bisnis yang melakukan kunjungan singkat di Singapura. Di mana fasilitas percontohan jangka pendek ini memberikan keamanan antar pelancong internasional dan penduduk Singapura yang melakukan bisnis. Nantinya fasilitas ini dibangun secara khusus sehingga pelancong bisa tinggal hingga 14 hari dan bisa melakukan pertemuan secara leluasa tanpa karantina ketika mereka tiba.

Baca juga: Pembukaan Bandara Changi, ‘Hidup Mati’ Bagi Penerbangan dan Wisata Singapura

Dilansir KabarPenumpang.com dari futuretravelexperience.com, fasilitas ini letaknya dekat dengan Bandara Changi dan menawarkan pengalaman ‘uji-tinggal-kerja-bertemu’ untuk pelancong bisnis yang datang. Berdasarkan skema ini, pelancong dapat bertemu di Singapura di fasilitas yang ditentukan tapi harus tetap berada dalam fasilitas ini selama mereka menginap. Tak hanya itu, pelancong juga harus menjalasi tes Covid-19 secara rutin.

Kamar tidur di fasilitas khusus yang disediakan Bandara Changi (futuretravelexperience.com)

Saat ini fasilitas tersebut memiliki 150 kamar premium dan 40 ruang pertemuan yang tersedia. Nantinya dengan fasilitas ini, diharapkan bisa menampung 1.300 pelancong bisnis ketika selesai sepenuhnya akhir tahun ini. Proyek fasilitas khusus tersebut merupakan bagian dari inisiatif Connect @Singapore yang dikembangkan oleh konsorsium Singapura yang dipimpin oleh Temasek Holding.

“Kami bekerja sama dengan mitra kami untuk merancang arus yang lancar dan mulus bagi para pelancong Connect @ Changi saat mereka tiba. Dengan dukungan dari Immigrations & Checkpoints Authority, kami dapat mengidentifikasi penumpang yang bepergian dengan program ini saat mereka keluar dari area izin imigrasi. Ini membantu kami memastikan bahwa mereka dikawal dengan aman dan diangkut ke fasilitas Connect @ Changi setelah uji Covid-19 di Fasilitas Pengujian Changi,” jelas Sim Peiwen, Manajer Senior tim Arrival Experience Bandara Changi.

Peiwen menambahkan, pengalaman keberangkatan juga dirancang agar aman dan mulus. Dia menyebutkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Ascott sehingga dapat dengan aman mengangkut pelancong Connect @ Changi dari fasilitas ke konter check in dan mengawal ke Imigrasi Keberangkatan untuk penerbangan mereka.

Bandara Changi juga telah meningkatkan pengalaman ritel dan makanan & minuman sebagai bagian dari Connect @ Changi, dengan memperkenalkan berbagai pilihan bersantap dan berbelanja untuk para tamu. Melalui layanan pengiriman makanan Bandara Changi, Changi Eats, para tamu dapat menikmati masakan lokal dan internasional dari pilihan hingga lima restoran dan outlet di Bandara Changi dan Bandara Jewel Changi.

Selain itu, mereka dapat berbelanja berbagai produk bebas bea bandara melalui iShopChangi.com, dengan pengambilan dilakukan di bandara sebelum penerbangan mereka. Tamu Connect @ Changi juga bisa mendapatkan rekomendasi belanja yang dipersonalisasi melalui Changi Shopping Concierge, layanan chat-to-buy.

Baca juga: Kalau ke Bandara Changi Jangan Lupa Coba Glamour Camping

“Kami bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang bebas stres bagi penumpang kami. Melalui layanan Pramutamu Belanja Changi, para tamu Connect @ Changi dapat melihat-lihat rangkaian produk Changi dari kenyamanan kamar mereka dan melihat item dari dekat secara real time melalui video call WhatsApp.